spot_img
BerandaNewsEnterpriseAdopsi Solusi Oracle APEX Tumbuh Signifikan di Asia  

Adopsi Solusi Oracle APEX Tumbuh Signifikan di Asia  

-

Jakarta, Selular.ID – Oracle mengumumkan layanan terbarunya yaitu Oracle APEX, sebuah platform pengembangan aplikasi berkode rendah untuk membangun dan menerapkan aplikasi berbasis data modern, dan aman digunakan pada platform Oracle Cloud.

Garrett Ilg, Executive Vice President dan Head of Oracle Japan dan Asia Pacific menjelaskan, peminat APEX terjadi lonjakan permintaan. Hal ini  dikarenakan tingginya geliat perusahaan untuk mendigitalkan dan mengotomatiskan proses dengan cepat, untuk mengelola kebutuhan berkelanjutan perusahaan.

Baca juga: Bukalapak Gandeng Oracle Efisienkan Perusahaan

“Seperti untuk bekerja dari rumah, berinteraksi serta memenuhi kebutuhan pelanggan dari jarak jauh. Perubahan ini tidak hanya terjadi pada waktu tertentu, tetapi sedang berlangsung dan semakin cepat. Sehingga kebutuhan untuk berinovasi dan beradaptasi menjadi sangat penting saat ini,” kata Garrett, dalam keteranganya.

Lebih lanjut, Garrett menceritakan solusi Oracle APEX untuk menerapkan proses baru pengembangan aplikasi yang lebih cepat, tanpa memerlukan sumber daya tambahan dan berbiyaya rendah ini menjadi penting bagi organisasi, “sehingga tak heran jika saat ini semakin banyak bisnis di Asia yang beralih ke Oracle untuk mendapatkan manfaat APEX dalam mengembangkan aplikasi perusahaan berbasis data,” lanjutnya.

Tak dipungkiri pendekatan melalui pengembangan aplikasi tradisional memang sangat memakan waktu lama untuk memberikan hasil yang memuaskan. Gina Smith selaku Head of DevOps Analyst untuk IDC di Asia pun menuturkan saat ini organisasi di mana pun sekarang menghadapi keharusan mendesak untuk berinovasi melalui perangkat lunak.

Baca juga: Solusi PJJ Singapura, Ancam Privasi Data Pelajar    

“Namun menghadirkan inovasi digital berbasis perangkat lunak sangat tidaklah mudah, terlebih 2020 merupakan masa suram, ditambah kurangnya tenaga digital yang terampil di Asia menjadi kendala tersendiri, itu juga bisa membuat inovasi semakin mahal. Jadi platform pengembangan aplikasi kode rendah dapat meningkatkan kinerja sebuah organisasi dengan cepat dan dengan anggaran lebih aman,” terangnya.

Gina menceritakan pengembang melalui solusi ini dapat dengan cepat mengembangkan dan menerapkan aplikasi menarik yang dapat memecahkan masalah nyata sekaligus memberikan nilai langsung.

“Pengguna tidak perlu menjadi ahli dalam berbagai macam teknologi untuk memberikan solusi yang canggih, meskipun APEX menawarkan berbagai lapisan kode rendah / tanpa pengembangan kode, APEX telah disambut baik oleh komunitas pengembang dan pengembang asli cloud, sehingga menjadikannya sebuah solusi umum untuk menuju transformasi digital saat ini,” tandasnya.

 

Artikel Terbaru