spot_img
BerandaGamesKolaborasi Fortnite Dan Tron Hadirkan Skin Terbaru  

Kolaborasi Fortnite Dan Tron Hadirkan Skin Terbaru  

-

Jakarta, Selular.ID – Guna kembali memanjakan para pengemar Fortnite. Epic Games kembali memoles gamenya dengan menghadirkan kostum (skin) baru melalui kerja sama dengan film legendaris Tron.

Kolaborasi yang dihadirkan pada Fortnite, merupakan kostum baru melalui serial Tron, yakni Tron Legacy ke dalam game tersebut. Dikutip dari The Verge, Epic Games membawa total 10 skin Tron di dalam Fortnite. Setiap kostum ini juga memiliki helm yang dapat dilepas. Jadi gamer akan mendapatkan banyak pilihan dalam jajaran kostum Tron tersebut.

Memang dalam beberapa bulan terakhir, Fortnite telah membawa sejumlah besar karakter dari waralaba terkenal ke dalam game, sebagai bagian dari alur cerita yang sedang berlangsung untuk Chapter 2 – Musim 5.

Baca juga: Huawei Hapus Semua Games Tencent dari Toko Aplikasi

Untuk musim ini saja Fortnite telah menghadirkan tokoh game yang sudah dikenal seperti dari The Mandalorian dan The Walking Dead bersama karakter game ikonik seperti God of War’s Kratos dan Master Chief Halo.

Sehingga kolaborasi dengan Tron musim ini menjadi salah satu musim yang sibuk bagi Fortnite. Hal ini dikarenakan mereka telah melakukan kerjasama dengan banyak pihak untuk menghadirkan karakter di dalam game Fortnite.

Sementara itu, tak bisa dipungkiri pula Epic Games memang salah satu pengembang permainan digital yang sukes di tahun 2020. Bahkan, mereka berambisi untuk bersaing dengan Steam, sebuah layanan distribusi game digital raksasa.

Baca juga :  IDC Perkirakan Pasar Laptop Gaming Terus Tumbuh, Walaupun Pandemi Menurun

Belum lama ini Epic Games melaporkan pencapaiannya sepanjang 2020, yang mengalami peningkatan signifikan jika dibandingkan dengan 2019. Hingga akhir 2020, Epic Games mencatat ada lebih dari 160 juta akun pemain di PC.

Baca juga: Ini Dia 5 Game PS5 Yang Meluncur Di 2021

Angka ini naik dibandingkan 2019 yang jumlahnya 108 juta pengguna. Jumlah pengguna aktif bulanan Epic Games pun meningkat hampir dua kali lipat. Padahal pada Desember 2019 jumlah pengguna aktif bulanannya hanya sekitar 32 juta, sementara pada Desember 2020 jumlah pengguna aktif mencapai 56 juta gamers perbulan.

Baca juga :  IDC Perkirakan Pasar Laptop Gaming Terus Tumbuh, Walaupun Pandemi Menurun

Epic juga melihat jumlah gamers aktif hariannya meningkat hingga 31,3 juta. Perusahaan mengklaim, ada peningkatan hingga 192 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Puncaknya, sebanyak 13 juta gamer main secara serentak pada 2020. Angka ini naik hampir dua kali lipat dibanding hari puncak pada 2019, yakni 7 juta gamers main bareng.

Sementara itu Epic Games Store pun juga mendulang untung besar, pasalnya secara keseluruhan, para gamers menghabiskan total USD 700 juta (setara Rp 9,8 triliun) sepanjang 2020. USD 265 juta di antaranya berasal dari gamers yang memainkan game pihak ketiga yang tidak dibuat oleh Epic.

spot_img

Artikel Terbaru