Beranda News Redmi K40 Peroleh Sertifikasi Hi-Res Ganda

Redmi K40 Peroleh Sertifikasi Hi-Res Ganda

-

Jakarta, Selular.ID – Setelah berhasil mengantongi sertifikasi 3C dan lolos TENAA, pada hari minggu kemarin, (21/2/2021) smartphone Redmi K40 dikabarkan mendapatkan sertifikasi kualitas audio resolusi tinggi Hi-Res dan sertifikasi audio nirkabel resolusi tinggi Hi-Res.

Sertifikasi tersebut mengisyaratkan secara resmi, flagship ganda K40 akan memiliki resolusi audio yang lebih tinggi, rentang dinamis yang lebih besar, dan respons frekuensi yang lebih besar.

Sertifikasi Hi-Res biasanya ditemukan di headset HiFi dan pemutar musik DAP. Standar ini diprakarsai oleh Sony dan diakui bersama oleh Asosiasi Audio Jepang, Asosiasi Teknologi Konsumen (CTA), Digital Entertainment Group (DEG), dan perusahaan rekaman serta perusahaan rekaman besar.

Standar menetapkan bahwa indikator file audio harus melebihi kualitas suara CD, seperti 24bit/192kHz, parameter perangkat pemutaran audio juga harus memenuhi persyaratan tertentu.

Saat ini, sertifikasi Hi-Res dikeluarkan oleh Japan Audio Association JAS, dan perangkat harus mendukung protokol LDAC atau LHDC untuk mendapatkan standar emas kecil dari audio nirkabel Hi-Res.

Situs resmi sertifikasi Hi-Res kedua model yang diberi kode nama K11 dan K11A dari Xiaomi itu telah disertifikasi pada Januari 2021.

Baca juga: Waktu Peluncuran Redmi K40 Semakin Dekat

Menurut kabar sebelumnya, kedua model tersebut adalah seri Redmi K40. Seri ini akan mencakup dua model, masing-masing dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 870 dan Snapdragon 888, dan semua sistem mendukung kecepatan refresh tinggi 120Hz.

Sebagai informasi tambahan, baru-baru ini, Weibo resmi Redmi telah mengungkap serangkaian informasi konfigurasi ponsel baru. Ponsel seri K40 juga memiliki sertifikasi Dolby Atmos, menghilangkan crosstalk dan simulasi efek suara surround spasial.

Artikel Terbaru