Beranda Games Call of Duty Warzone Blokir 60 Ribu Player Curang

Call of Duty Warzone Blokir 60 Ribu Player Curang

-

Jakarta, Selular.ID – Developer dari Call of Duty Warzone Activision, melaporkan ditemukan banyak akun curang atau cheater. Activision mengumumkan telah memblokir 60.000 akun yang terdeteksi sebagai cheater.

Hal ini menandakan Call of Duty terus memiliki banyak celah baru untuk diekpsloitasi sehingga bisa ditembus cheater.

“Hari ini kami memblokir 60.000 yang dikonfirmasi telah menggunakan software cheat di Warzone. Angka ini menambah total blokir permanen di seluruh dunia yang telah mencapai lebih 300.000 akun sejak game diluncurkan,” tulis Activision, seperti dikutip Eurogamer.

Sejumlah langkah diklaim sudah diterapkan oleh pengembang game untuk membuat komunitas game Call of Duty Warzone bebas dari cheater. “Kami akan melanjutkan usaha untuk mengidentifikasi dan mengatasi sumber penyedia cheat maupun software ilegal pihak ketiga yang menyediakan modding dan hacking,” terang Activision.

Selain itu, pengembang Call of Duty juga terus berusaha menjaga game-gamenya besar dari pemain curang. Contohnya, update sistem keamanan tiap minggu, meningkatkan mekanisme laporan in-game, menambahkan sistem keamanan 2FP, dan lainnya. Juga mendedikasikan sumber daya selama 24 jam/7 hari untuk mengidentifikasi cheater,
seperti penggunaan aimbot, wallhack, dan lainnya.

Kasus meningkatkan cheater di Call of Duty: Warzone ini kembali mencuat ketika beberapa streamer game dan Youtuber terkenal yang menjadi korban para pemain curang.

Baca Juga:Fantastis, Call of Duty Raup Rp42 Triliun dalam Setahun

Seperti diketahui  Call of Duty Warzone memiliki lebih dari 50 juta pemain aktif setelah dirilis selama sebulan lalu, pada Maret 2020.

Pencapaian ini diunggah langsung oleh Activision, dengan lebih dari 50 juta pemain, Call of Duty Warzone berhasil mengukir sejarah baru. Pasalnya, hanya dalam waktu sebulan saja bisa mencapai lebih dari 50 juta pemain, yang sebelumnya hanya 30 juta pemain. Sedangkan, dalam 24 jam saja Warzone bisa menggaet lebih dari 6 juta pemain dari PC dan Konsol.

Artikel Terbaru