Beranda Games Fantastis, Call of Duty Raup Rp42 Triliun dalam Setahun

Fantastis, Call of Duty Raup Rp42 Triliun dalam Setahun

-

Jakarta, Selular.ID – Sebagai game yang paling populer, bukan rahasia jika Call of Duty disebut sebagai mesin pencetak uang bagi pengembangnya, Activision Blizzard. Apalagi, Call of Duty baru saja dilaporkan meraup pemasukan yang sangat besar di 2020.

Melansir dari Techspot, Selasa (8/12), Game Call of Duty bisa memberikan pemasukan bersih tidak kurang dari 3 miliar dolar AS atau sekitar Rp42 triliun hanya dalam waktu 12 bulan di 2020. Pendapatan tersebut didapat dari penjualan, transaksi dalam game, merchandise, serta biaya lisensi.

Activision Blizzard mengatakan angka tersebut mengalami peningkatan sebesar 40 persen dalam penjualan game dari tahun ke tahun. Tidak termasuk game seluler, perusahaan memperkirakan lebih dari 200 juta orang telah memainkan game di PC dan konsol selama 12 bulan terakhir. Sedangkan, 85 juta orang telah memainkan Warzone, mode battle royale free-to-play yang diperkenalkan pada bulan Maret.

Baca juga: Call of Duty Mobile Terima Season 10, Ini Fiturnya

Perusahaan mengaitkan pertumbuhan ini setidaknya sebagian dengan model bisnis ekosistem bersama waralaba, serta sejumlah besar konten pascarilis yang membuat para pemain tetap terlibat.

Terlepas dari itu, mulai 16 Desember, Activision akan merilis season pertama konten Warzone untuk Black Ops Cold War yang akan mencakup mode peta dan permainan baru, 30 senjata baru, dan pengalaman Gulag baru.

Artikel Terbaru