Beranda News iOS 14.2 Bikin iPhone Lawas Boros Baterai

iOS 14.2 Bikin iPhone Lawas Boros Baterai

-

Jakarta, Selular.ID – Apple baru saja menggulirkan update sistem operasi baru untuk iOS 14. Software iOS 14.2 membawa sejumlah pembaruan untuk pengguna, salah satunya terkait dengan FaceTime.

Kabar terbaru kembali hadir terkait update iOS 14.2, namun kali ini bukan mengenai fitur unggulan, melainkan masalah yang ditimbulkan mengenai update terbaru. Dilaporkan, perangkat lunak terbaru Apple, iOS 14.2 membuat beberapa masalah pada baterai iPhone.

Seperti dilaporkan Macrumours, di postingan Reddit dan forum pengembang Apple merinci masalah dengan penurunan baterai yang besar pada iPhone yang menjalankan 14.2. Banyak handset tampaknya kehilangan daya baterai jauh lebih cepat dari sebelumnya.

Beberapa waktu lalu terdapat laporan pengguna iPhone 12 mengalami pengurasan baterai yang parah saat perangkat dalam keadaan siaga. Kini sepertinya masalah baterai boros di iPhone baru juga mempengaruhi iPhone seri lama seperti seri iPhone XS, iPhone SE generasi pertama bahkan iPad Pro 2018.

Pengguna iPhone seri lama tersebut mengklaim melihat baterai mereka turun sebanyak 50 persen hanya dalam waktu 30 menit. Hal ini berarti membuat iPhone seri laman hanya bisa dipakai tak lebih dari satu jam.

Pembaruan ini adalah bagian dari update iOS 14.2 Apple, pengguna yang memperbaruinya mengatakan mereka mengalami pengurasan baterai besar-besaranTampaknya bukan bug yang memengaruhi setiap iPhone.

Baca Juga:iOS 14.2 Hadirkan Video Call FaceTime Beresolusi Tinggi

Apple belum mengatakan apa pun secara resmi tentang bug itu, meskipun sulit untuk menilai seberapa luas masalahnya. Jika perbaikan perangkat lunak diperlukan, riwayat masa lalu menunjukkan bahwa Apple tidak akan lambat dalam memberikan pembaruan.

Seperti diketahui ini bukan pertama kalinya rilis iOS 14 membuat pemilik iPhone mengeluh tentang masa pakai baterai, ketika perangkat lunak tersebut pertama kali dikeluarkan, beberapa pengguna dengan iPhone dan Apple Watch mengeluhkan masalah masa pakai baterai. Perbaikan resmi pada kesempatan itu adalah mengatur ulang kedua perangkat.

Artikel Terbaru