BerandaGamesCall of Duty Warzone Kembali Disusupi Cheater

Call of Duty Warzone Kembali Disusupi Cheater

-

Jakarta, Selular.ID – Developer dari Call of Duty Warzone, Raven Software melaporkan pemberantasan cheater akan semakin masif dan agresif di masa mendatang. Untuk pemblokiran cheater kali ini, masih belum diketahui terkait jumlah secara spesifik “gelombang cheater” yang disebutkan Raven Software.

Namun di lain pihak, sang publisher, Activision, mengatakan kepada PC Gamer bahwa mereka sudah memberikan penalti terbaru kepada setidaknya 30 ribu akun. Itu berarti Warzone sudah memberantas hampir 100 ribu akun hanya pada 2021 saja.Sebelumnya, ditemukan banyak akun curang atau cheater. Raven Software mengumumkan telah memblokir 60.000 akun yang terdeteksi sebagai cheater.

Hal ini menandakan Call of Duty terus memiliki banyak celah baru untuk diekpsloitasi sehingga bisa ditembus cheater.

Untuk meminimalisir hal itu, sistem anti-cheat yang dikembangkan oleh developer diklaim dapat memfilter player curang atau cheater. Ini merupakan pengumuman kedua di tahun 2021.

Melalui blog resminya Raven Software juga menjelaskan beberapa jenis kecurangan sehingga memaksa mereka untuk memblokir akun cheater. Beberapa kecurangan yang berhasil mereka deteksi termasuk “aimbots, wallhacks, trainer, stat hacks, texture hacks, leaderboard hacks, injector, dan hex editor”.

Untuk sejumlah langkah diklaim sudah diterapkan oleh pengembang game untuk membuat komunitas game Call of Duty Warzone bebas dari cheater. “Kami akan melanjutkan usaha untuk mengidentifikasi dan mengatasi sumber penyedia cheat maupun software ilegal pihak ketiga yang menyediakan modding dan hacking,” terang Activision.

Baca Juga:Call of Duty Warzone Blokir 60 Ribu Player Curang

Selain itu, pengembang Call of Duty juga terus berusaha menjaga game-gamenya besar dari pemain curang. Contohnya, update sistem keamanan tiap minggu, meningkatkan mekanisme laporan in-game, menambahkan sistem keamanan 2FP, dan lainnya. Juga mendedikasikan sumber daya selama 24 jam/7 hari untuk mengidentifikasi cheater,
seperti penggunaan aimbot, wallhack, dan lainnya.

Seperti diketahui Call of Duty Warzone memiliki lebih dari 50 juta pemain aktif setelah dirilis selama sebulan lalu, pada Maret 2020. Pencapaian ini diunggah langsung oleh Activision, dengan lebih dari 50 juta pemain, Call of Duty Warzone berhasil mengukir sejarah baru. Pasalnya, hanya dalam waktu sebulan saja bisa mencapai lebih dari 50 juta pemain, yang sebelumnya hanya 30 juta pemain. Sedangkan, dalam 24 jam saja Warzone bisa menggaet lebih dari 6 juta pemain dari PC dan Konsol.

 

Artikel Terbaru