Beranda Smartphone Seperti Ini S Pen di Samsung Galaxy S21 Ultra

Seperti Ini S Pen di Samsung Galaxy S21 Ultra

-

Jakarta, Selular.ID – Samsung baru saja merilis rangkaian seri Galaxy S21, dan Galaxy S21 Ultra adalah smartphone Galaxy S pertama mendukung S Pen. Ini adalah kali pertama Samsung menghadirkan S Pen di seri Galaxy S, sebagai aksesoris yang bisa dibeli terpisah.

Dikutip The Verge, S Pen yang kompatibel dengan Galaxy S21 Ultra memiliki perbedaan fitur dengan S Pen yang ada di Galaxy Note. Secara fisik, stylus S Pen baru sedikit lebih besar dari Pena Galaxy Note sebelumnya, tapi tetap mempertahankan tombol samping.

Stylus S Pen di Galaxy S21 Ultra tidak memiliki fitur bluetooth low energy (BLE). Fitur ini berfungsi sebagai pengontrol kamera dari jarak jauh.

Karena absennya BLE ini, S Pen di Galaxy S21 Ultra tidak memiliki fitur Air Action, seperti memotret atau mengontrol kamera dari jarak jauh.

Stylus S Pen di Galaxy S21 Ultra hanya bisa digunakan untuk menulis atau menggambar di aplikasi Samsung Notes, menggulirkan layar saat membaca artikel, atau melihat galeri foto.

Baca Juga:Samsung Galaxy S21 Dipastikan Bawa S Pen

S Pen baru akan tersedia sebagai aksesoris opsional seharga US$ 39,99 (Rp 560 ribu).

Tidak seperti Galaxy Note, Galaxy S21 Ultra tidak memiliki slot built-in untuk menyimpan stylus. Sebagai gantinya, Samsung menjual casing dengan slot untuk S Pen, yang harganya US$ 69,99 (Rp 980 ribu).

Menggunakan casing untuk membawa aksesoris memang terdengar tidak senyaman ketika langsung memasukkan ke dalam ponsel. Namun, ini adalah kompromi mengingat akan ada banyak pemilik Galaxy S21 Ultra yang tidak akan repot dengan aksesori opsional.

Artikel Terbaru