spot_img
BerandaAppsPengguna Samsung Galaxy S21, Sudah Bisa Gunakan UI 4 Dengan Stabil

Pengguna Samsung Galaxy S21, Sudah Bisa Gunakan UI 4 Dengan Stabil

-

Jakarta, Selular.ID – Samsung membuat pembaruan perangkat lunak One UI 4 tersedia untuk Galaxy S21, S21 Plus, dan S21 Ultra mulai pekan ini. Pembaruan didasarkan pada Android 12 tahun ini, yang sebelumnya sudah rilis dalam versi beta publik pada bulan September.

Sistem operasi terbaru ini menambahkan opsi tema baru, penyesuaian keyboard, dan pengaturan privasi. Fitur-fitur dalam UI 4 yang hadir dengan versi terbaru perangkat lunak Samsung akan terlihat familiar bagi yang sudah melakukan peningkatan Android 12.

Yang pertama adalah perombakan ala Material You, termasuk kemampuan untuk mengubah secara costum pada warna sistem operasi berdasarkan wallpaper yang Anda pilih, dan ada juga widget yang didesain ulang. Fitur baru lainnya termasuk keyboard tweak yang menawarkan lebih banyak emoji dan stiker animasi.

Pada pengaturan privasi, berfokus pada Dasbor Privasi yang melacak seberapa sering aplikasi meminta informasi sensitif dari ponsel Anda, dan ada juga indikator baru yang menunjukkan saat kamera atau mikrofon ponsel sedang digunakan.

Meskipun pembaruan One UI 4 saat ini terbatas pada seri Samsung S21, pihak Samsung mengatakan pada The Verge akan segera tersedia di berbagai perangkat lainnya termasuk perangkat Galaxy S, Galaxy Note, dan Galaxy A yang lebih lama, serta perangkat lipat Samsung, dan tablet.

Informasi dari Anggota Samsung di Korea bahwa UI 4 berbasis Android 12 hari ini memberikan gambaran perangkat dan waktunya, apa saja yang akan menyusul akan mendapatkan pembaruan dari UI 4.

Diantaranya Z Flip 3, Z Fold 3, seri S20, seri Note 20, Z Fold 2, dan Z Flip 5G dapat menerima pembaruan One UI 4 mereka pada bulan Desember. Serta perangkat Note 10 dan S10 tampaknya akan menyusul pada bulan Januari, sementara tablet Samsung dapat mulai menerima pembaruan mulai Februari, dimulai dengan Tab S7 dan S7 Plus.

Sedikit Informasi, bahwa pemberitahuan tersebut telah dihapus oleh pihak Samsung. Ini mengambarkan bahwa perusahaan masih belum sepenuhnya menyeselesaikan sistem operasi ini, dan mungkin mengubah jadwal peluncuran untuk beberapa perangkat.

Namun, Samsung tampaknya telah memantapkan sistem operasinya yang berbasis Android 12, untuk seri Galaxy S21 karena raksasa telekomunikasi Kanada Rogers dan Telus telah mengkonfirmasi bahwa pembaruan Android 12 akan diluncurkan ke perangkat pada 23 November.

Artikel Terbaru