spot_img
BerandaAppsInstagram Siapkan Fitur Untuk Kreator Dapat Uang Dari Konten

Instagram Siapkan Fitur Untuk Kreator Dapat Uang Dari Konten

-

Jakarta, Selular.ID – Instagram dikabarkan segera menyiapkan fitur yang bisa membuat para kreator mendapatkan uang dari konten yang dibuat. Dengan menyediakan konsep berlangganan pada konten yang mereka unggah nantinya.

Adanya Fitur tersebut, bertujuan membuat para kreator mendapatkan untung dengan hasil karya kontennya, nantinya para kreator akan membuat konten yang mengharuskan penonton untuk melakukan pembayaran dengan sistem berlangganan.

Lalu, adanya biaya berlangganan di Instagram tersebut bakal hadir mulai dari US$0,99 sama denganRp14 ribu sampai US$4,99 sama dengan Rp71 ribu.  Dengan membayar dengan nominal tersebut, bertujuan untuk bisa mendukung kreator favorit di Instagram dengan cara berlangganan untuk mendapatkan update ataupun konten eksklusif dari kreator tersebut.

Kabar tentang adanya fitur ini, terendus oleh Sensor Tower dan Apptopia dimana fitur tersebut diketahui mulai diuji coba di aplikasi Instagram untuk sistem operasi iOS.

Pada bulan Juli lalu, Ada kabar bahwa Instagram juga sedang menyiapkan, fitur bernama Instagram Exclusive Stories yang kemungkinan menjadi bagian dari sistem berlangganan untuk para pengguna.

Karena Instagram Exclusive stories adalah sebuah fitur yang bisa digunakan oleh para konten kreator untuk mendapatkan penghasilan. Dengan menggunakan fitur ini, konten kreator dapat mewajibkan para pengikutnya untuk mengeluarkan uang agar dapat mengakses konten tersebut.

Bisa Jadi, yang sedang dibahas saat ini adalah fitur tersebut, karena Sensor Tower dan Apptopia, tidak memberikan Informasi terkait nama fitur yang sudah dalam masa uji coba di iOS.

Karena nantinya berdasarkan bocoran dari Paluzzi, bahwa meskipun kita sudah membayar untuk dapat menikmati konten yang diberikan, kita tidak bisa melakukan screenshot terhadap konten tersebut. Akan tetapi, para konten kreator dapat menyimpan stories mereka melalui highlight, sehingga konten eksklusif tersebut masih bisa dinikmati oleh followers yang baru saja bergabung.

Sejauh ini beberapa platform sosial media sudah banyak yang menyajikan  sistem berlangganan. Saat ini aplikasi lain seperti YouTube hingga Twitter juga memiliki fitur berlangganan mereka sendiri yang memungkinkan pengguna membayar sejumlah uang per bulan agar mendapatkan konten eksklusif dari kreator favoritnya.

Artikel Terbaru