Beranda Apps WhatsApp Memberikan Waktu Untuk Menerima Pembaruan Kebijakan Privasi

WhatsApp Memberikan Waktu Untuk Menerima Pembaruan Kebijakan Privasi

-

Jakarta, Selular.ID – Sejak beberapa hari ini pengguna WhatsApp mendapatkan pesan dari WhatsApp, untuk menyetujui kebijakan privasi baru yang digulirkan perusahaan. Pengguna WhatsApp pun memiliki kekhawatiran terhadap isi pesan yang dimiliki.

WhatsApp langsung merespon kekhawatiran pengguna, WhatsApp pun mengeluarkan pernyataan resmi untuk mengklarifikasi kebijakan barunya.

WhatsApp menuliskan seluruh chat pengguna masih dilindungi enkripsi end-to-end, yang artinya siapapun, termasuk WhatsApp dan Facebook tidak dapat membaca isi pesan pengguna.

Dan WhatsApp pun kembali dengan infoemasi terbaru serta menegaskan, karena menurut WhatsApp, mendapati banyak penggunanya yang merasa kebingungan karena pembaruan kebijakan privasi. WhatsApp juga mendapati banyak disinformasi yang beredar sehingga menimbulkan keresahan bagi para pengguna.

Oleh karena itu, WhatsApp memutuskan memberikan perpanjangan waktu untuk pengguna meninjau dan menerima pembaruan ini hingga tanggal 15 Mei 2021.

Baca Juga:Hadang Kebijakan Baru WhatsApp, Melumat Data Pribadi Pengguna  

Ditegaskan WhatsApp dalam kererangan resminya bahwa tidak akan ada akun pengguna yang dihapus pada tanggal 8 Februari 2021.

Dalam periode ini, WhatsApp juga akan terus berupaya meluruskan disinformasi yang beredar, agar penggunanya memahami dengan jelas terkait pembaruan kebijakan privasi ini.

Perlu diingat pula, kebijakan privasi WhatsApp yang baru tidak memengaruhi chat atau percakapan antar akun maupun grup pribadi para pengguna kami. Pembaruan kebijakan privasi ini hanya berlaku untuk percakapan dengan akun Bisnis yang menggunakan WhatsApp Business API dan memilih provider hosting di luar WhatsApp.

Artikel Terbaru