Beranda News Rumour Samsung Galaxy S21 Usung Pemindai Sidik Jari Qualcomm

Samsung Galaxy S21 Usung Pemindai Sidik Jari Qualcomm

-

Jakarta, Selular.ID – Samsung Galaxy S21 bakal menjadi sorotan. Banyak yang membuktikan bahwa seri Galaxy S21 akan memiliki keunggulan lebih dari Apple dalam hal pengalaman membuka kunci ponsel.

Pada pertengahan Desember tahun lalu, orang dalam industri mengatakan bahwa dibandingkan dengan generasi sebelumnya, seri Samsung Galaxy S21 akan memiliki peningkatan baru dalam hal unlocking. Dan peningkatan ini akan jauh lebih baik daripada Apple selama epidemi.

Perangkat flagship Samsung itu dikabarkan bakal mengusung teknologi pemindai sidik jari terbaru dari Qualcomm. Sebagai informasi, Qualcomm merilis pembaca sidik jari ultrasonik generasi kedua Sensor Sonic 3D Gen 2 pada konferensi CES2021.

Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, sensor baru telah memecahkan banyak celah. Mereka termasuk area pemindai yang ditingkatkan dan kecepatan pengenalan yang lebih cepat.

Menurut Qualcomm, dibandingkan dengan generasi sebelumnya, dengan pengurangan ketebalan, sensor baru ini memperluas area pengenalan sidik jari hingga 64 milimeter persegi. Ini meningkat 77%. Selain itu, ini meningkatkan kecepatan buka kunci hingga 50% dan selanjutnya memperkecil celah kinerja dengan sensor optik.

Baca juga: Ponsel 5G Murah Samsung Galaxy A32 5G Diluncurkan

Senada dengan itu, seorang leaker, @UniverseIce, mengatakan bahwa sensor sidik jari ultrasonik pada Galaxy S21 akan berukuran 64mm2. Ini 1,77 kali lipat dari generasi sebelumnya, dan kecepatan membuka kunci menjadi dua kali lipat. Dengan demikian, datanya sama persis dengan sensor sidik jari di bawah layar ultrasonik generasi kedua Qualcomm. Meski begitu, kita tunggu saja peluncuran resminya nanti.

Artikel Terbaru