spot_img
BerandaDevicesCES 2021 Acer Kenalkan Laptop Untuk Gamer, Profesional dan Blogger

CES 2021 Acer Kenalkan Laptop Untuk Gamer, Profesional dan Blogger

-

Jakarta, Selular.ID – Consumer Electronics Show (CES) merupakan pameran elektronik konsumen terbesar di dunia yang diadakan setiap tahun di Las Vegas. Dan untuk tahun ini, pameran CES dijadwalkan berlangsung secara online mulai hari Senin (11/1/2021), hingga 14 Januari.

Meskipun diadakan secara online, namun tidak menyurutkan minat brand untuk menghadirkan produk terbarunya. Salah satunya Acer, brand ini perkenalkan Laptop Nitro dengan NVIDIA GeForce RTX 30 series, dan laptop Aspire terbaru, yang  didukung Prosesor Mobile AMD Ryzen 5000 Series

Seperti diketahui laptop yang dikenalkan, ditopang Prosesor Ryzen 5000, yang mempunyai kinerja yang cepat dan efisien untuk laptop, digabungkan dengan GPU Nvidia RTX 3000, bakal menghasilkan performa yang mumpuni di jajaran laptop Nitro dan Aspire terbaru ini. Berikut tiga laptop terbaru Acer dengan spesifikasinya.

Acer Nitro 5

Lini laptop gaming Acer Nitro 5 mendapatkan peningkatan signifikan dengan penambahan hingga Prosesor Mobile AMD Ryzen 9 5900 HX dan hingga GPU Laptop NVIDIA GeForce RTX 3080, kombinasi yang kuat dan ideal untuk para penggemar game.

Melengkapi kombinasi CPU / GPU yang kuat ini, terdapat dua slot untuk M.2 PCIe dan/atau SATA SSD (mendukung hingga 2TB NVMe SSD / 2TB HDD)1, hingga 32 GB DDR4 3200 RAM1 serta jaringan cepat melalui dukungan Killer E2600 dan Wi-Fi 61.

Nitro 5 kini tersedia dengan pilihan layar 15,6 inci atau 17,3 inci, yang menampilkan resolusi quad high-definition (QHD) dengan kecepatan refresh 165Hz atau layar full high-definition (FHD) dengan kecepatan refresh hingga 360Hz. Dengan waktu respons 3 ms2, visual tampak bersih dengan ghosting minimum. Acer juga menjaga warna tetap cerah dengan panel 300 nits yang mencakup 100% gamut warna sRGB, dan membuat layar lebih menarik dengan meningkatkan rasio screen-to-body menjadi 80% melalui bezel tipis 7,02 mm 1.

Teknologi kipas ganda Acer CoolBoost™, dan empat lubang pembuangan yang ditempatkan secara strategis membuat Nitro 5 tetap dingin. CoolBoost memantau kecepatan kipas dan meningkatkannya bila diperlukan untuk mengoptimalkan kinerja total. Pengguna dapat memantau dan mengelola sistem secara real time dengan NitroSense, memberi mereka kendali atas manajemen termal, kecepatan kipas, dan lainnya.

Acer Aspire 7

Laptop ini menampilkan Prosesor Mobile AMD Ryzen 5000 series baru dan dipasangkan dengan GPU NVIDIA GeForce GTX 16501, cocok untuk kebutuhan untuk para profesional maupun pengguna kasual. Dengan bobot hanya 2,15 kg, membuatnya cukup portabel untuk bekerja saat bepergian tanpa mengorbankan kinerja.

Baca juga :  SSD Portabel Kingston XS2000 Terbaru Seukuran Saku

Acer Aspire 7, didukung memori DDR4 hingga 32 GB1, PCIe SSD hingga 1 TB1, dan Wi-Fi 6 dual-band. Laptop ini juga dilengkapi konektivitas terbaru, dengan USB-C untuk transfer data hingga 5 Gbps. Wi-Fi 6 dual-band (802.11ax) meningkatkan throughput jaringan rata-rata hingga 3 kali lipat3 dan mengurangi latensi hingga 75 persen4 dibandingkan dengan Wi-Fi 5 (802.11ac).

Untuk layar, Aspire 7 tampil dengan FHD 15,6 inci yang memukau dengan bezel tipis, memberikan rasio screen-to-body 81,61 persen. Acer Color Intelligence™ dan Acer ExaColor™ bekerja sama untuk menghadirkan visual yang sangat akurat.

Baca juga :  Diprotes Pemerintah Irlandia, Kacamata Pintar Facebook-Rayband Berpotensi Langgar Privasi

Acer Color Intelligence memberikan tampilan yang lebih cemerlang dan hidup dengan pemuatan CPU yang lebih sedikit. Hal ini secara dinamis menyesuaikan gamma dan saturasi secara real-time, mengoptimalkan warna layar, kecerahan, dan saturasi tanpa clipping atau saturasi berlebih.

Terakhir, desain termalnya menawarkan beberapa mode pendinginan, memastikan laptop bekerja dengan sejuk dan senyap. Dengan satu sentuhan shortcut “Fn + F”, kecepatan kipas dapat diubah-ubah antara silent5, normal, atau performance.

Acer Aspire 5

Aspire 5 terbaru juga dilengkapi dengan Prosesor Mobile AMD 5000 series baru yang disandingkan denganGPU AMD Radeon™ RX 6401, memori 24 GB dan hingga 1 TB M.2 PCIe SSD NVMe1 dan / atau hingga 2TB HDD1.

Baca Juga:Acer Gandeng Seniman Mural di Predator Helios 300 x

Laptop ini dihadirkan untuk para blogger, fotografer, dan pelajar yang mencari perangkat terjangkau namun bertenaga.
Desainnya yang tipis 17,95 mm dan cover aluminium sandblasted memberikan tampilan yang ramping dan mengilap. Desain bezel tipis mengelilingi layar FHD IPS6 15,6 inci, yang dibenamkan teknologi Acer BlueLightShield™ untuk mengurangi emisi cahaya biru yang kurang baik untuk kesehatan.

Seperti Aspire 7, laptop ini juga menawarkan konektivitas terbaru dengan USB-C™ untuk transfer data super cepat, Wi-Fi 6 dual band (802.11ax)3 dan desain termal dengan sejumlah mode pendinginan.

Mengenai harga dan ketersediaan, jajaran laptop ini dijadwalkan akan hadir pada kuartal ke dua 2021, dengan harga yang masih dirahasiakan.

spot_img

Artikel Terbaru