Beranda Smartphone Realme C20 Resmi Dipasarkan, Harganya Terjangkau!

Realme C20 Resmi Dipasarkan, Harganya Terjangkau!

-

Jakarta, Selular.ID – Realme telah memperkenalkan ponsel baru dari jajaran C-series yang terjangkau, dan pasar pertama yang melihat ponsel tersebut adalah Vietnam, dan kemungkinan besar produk terbaru itu akan meluncur juga untuk pasar Indoneisa.

Dari segi kemampuan yang dibawanya realme C20, yakini hadir dengan chipset Helio G35, menjalankan sistem operasi Android 10 serta dibekali RAM 2GB bersama penyimpanan internal 32GB. Lalu juga mengusung LCD 6,5 inci dengan resolusi HD +, dan juga membawa resolusi HD+ 720 x 1600 piksel, yang biasa digunakan pada ponsel realme C-series.

Baca juga: Perkuat Ekonomi Digital, Kominfo Dorong Kolaborasi Antar Negara ASEAN

Kemudian juga seperti meneruskan tradisi C-series sebelumnya, pada bagian layar C20 mengusung konsep layar poni tipis/notch dibagian tengahnya, sebagai kedudukan kamera depan beresolusi 5MP. Sedangkan pada bagian belakangnya terdapat kamera tunggal beresolusi 8MP bersama LED flash.

Dibagian belakang juga, tepat dibagian bawah kiri terdapat lubang speaker, sedangkan bagian bawahnya memiliki jack audio 3.5mm, mikrofon, dan port microUSB. Selain itu, smartphone tersebut akan dibekali baterai berkapasitas 5000mAh dan mendukung pengisian daya 10W.

Diketahui smartphone ini akan hadir dengan varian warna Biru dan Hitam untuk pasar Vietnam, dan dibandrol terjangkau  seharga VND2.690.000 atau sekitrar Rp1,6 juta.

Tak dipungkiri realme C-series sepak terjangnya memang cukup moncer di pasar ponsel murah. Di India berdasarkan laporan perusahaan,  ponsel series ini telah laku sebanyak 7,5 juta unit. Sedangkan di Indonesia  C-series sendiri menjadi salah satu yang mendompleng penjualan brand ponel asal China itu.

Baca juga: Realme Jadi yang Pertama Usung Dimensity 1200

Realme secara kumulatif telah mengirimkan lebih dari 50 juta smartphone pada akhir Q3 2020, dan menjadikannya sebagai the world’s fastest brand dengan berhasil mengapalkan 50 juta pengiriman sejak diluncurkan. Dengan hasil yang mengejutkan ini, realme menunjukan pertahanan yang luar biasa karena berhasil melampaui merek smartphone terkemuka yang lebih dulu hadir, seperti Samsung, Apple, Huawei, dan Xiaomi.

Kemudian meski baru, realme saat ini berhasil masuk menjadi Top 5 Smartphone Brand di Filipina, Malaysia, Indonesia, Thailand, dan Vietnam. Di Eropa, realme terus berkembang dan berhasil masuk dalam daftar Top 5 Smartphone Brand di Rusia, serta menjadi salah satu merek Top 5 di beberapa pasar maju seperti Australia dan Singapura.

Artikel Terbaru