Jumat, 24 Mei 2024
Selular.ID -

Perbedaan Realme Narzo, GT, Number dan C Series

BACA JUGA

Selular.ID – Seperti diketahui Realme memiliki sejumlah varian, seperti seri Narzo, seri GT di kelas flagship, Number untuk kelas mid-range, dan C-series untuk kelas entry level.

Namun tdak semua seri tersebut dirilis di pasar Indonesia. Di Indonesia Realme terakhir merilis seri Narzo pada April 2022 yakni Realme Narzo 50 dan Narzo 50A Prime.

Untuk seri GT, Realme merilis GT Neo 3 pada Juni 2022. Untuk Realme Number, di Indonesia Realme telah merilis Realme Pro Series 5G yang terdiri dari 10 Pro, dan Pro+ 5G pada Januari 2023, Realme 12 pada 2024.

Sementara Realme C series Realme cukup aktif merilis ponsel segmen entry level ini. Tahun ini saja ada Realme merilis sejumlah C series.

Mulai dari Realme C67, C53 yang dirilis pada Januari 2024 dan C5is yang meluncur Maret 2024.

Baca Juga:Realme Note Terjual 20.000 Unit, Sinyal Bahaya Untuk C Series

Berikut masing-masing perbedaanya

Realme Narzo
Didesain khusus untuk gaming dan hiburan mobile dengan fokus pada performa, baterai besar, dan layar mumpuni.

Realme Narzo: Biasanya dilengkapi dengan prosesor gaming yang kuat, baterai besar dengan fast charging, layar refresh rate tinggi, dan kamera yang mumpuni.

Realme Narzo: Cenderung lebih terjangkau dibandingkan Realme biasa dengan spesifikasi yang setara.

Sebagai contoh, Realme Narzo 50: Memiliki prosesor MediaTek Helio G96, baterai 5000mAh dengan fast charging 33W, layar 6.6 inci 120Hz, dan kamera utama 50MP. Harganya sekitar Rp 1.5 jutaan.

Realme GT
Realme GT adalah smartphone performa tinggi (high-performance) yang berfokus pada keseimbangan antara daya, kecepatan, dan harga. Diluncurkan pertama kali pada tahun 2021, saat ini mungkin saja sudah ada versi terbaru.

Berikut beberapa ciri khas Realme GT:
• Prosesor gahar: Realme GT biasanya dibekali prosesor flagship seperti Snapdragon 888 atau seri sekelasnya yang menawarkan performa kencang untuk menjalankan aplikasi berat dan game.
• Layar mulus: Smartphone ini biasanya memiliki layar lega dengan refresh rate tinggi (mungkin 120Hz atau lebih) untuk pengalaman gaming dan scrolling yang mulus.
• Pengisian cepat: Realme GT umumnya didukung teknologi fast charging yang memungkinkan pengisian baterai dalam waktu singkat.

Berikut beberapa ciri khas Realme GT:
• Prosesor gahar: Realme GT biasanya dibekali prosesor flagship seperti Snapdragon 888 atau seri sekelasnya yang menawarkan performa kencang untuk menjalankan aplikasi berat dan game.
• Layar mulus: Smartphone ini biasanya memiliki layar lega dengan refresh rate tinggi (mungkin 120Hz atau lebih) untuk pengalaman gaming dan scrolling yang mulus.
• Pengisian cepat: Realme GT umumnya didukung teknologi fast charging yang memungkinkan pengisian baterai dalam waktu singkat.
• Harga kompetitif: Dibandingkan dengan smartphone flagship dari merk lain, Realme GT biasanya ditawarkan dengan harga yang lebih bersaing. seperti diketahui Realme GT Neo 3 dijual resmi di Indonesia dengan harga Rp7.999,000.

Realme Number
Realme Number adalah lini smartphone Realme yang berfokus pada pengguna yang mencari daya tahan lama.

Berikut spesifikasi umum Realme Number series:
• Baterai besar: Realme Number terkenal dengan baterainya yang besar, biasanya berkapasitas 5000mAh atau lebih. Hal ini membuat pengguna bisa menggunakan smartphone seharian penuh tanpa perlu khawatir kehabisan baterai.

• Harga terjangkau: Realme Number series umumnya berada di kelas menengah dengan harga yang kompetitif dijual dengan harga Rp4 hingga Rp5 jutaan. Sehingga Anda bisa mendapatkan smartphone dengan spesifikasi yang lumayan tanpa perlu mengeluarkan biaya terlalu tinggi.

• Spesifikasi mumpuni, Realme Number tetap menawarkan spesifikasi yang cukup bisa diandalkan untuk penggunaan sehari-hari. Prosesor yang digunakan biasanya bisa menangani aplikasi dan game kasual dengan lancar.

Realme C Series
Realme C series adalah lini smartphone entry-level ynag dibandrol dengan harga Rp1 hungga Rp2 jutaan.

Dtujukan untuk pengguna yang mencari ponsel pintar dengan harga terjangkau namun tetap menawarkan spesifikasi yang cukup untuk penggunaan dasar. Berikut beberapa ciri khas Realme C series:

• Harga ekonomis: Realme C series dikenal sebagai salah satu seri Realme dengan harga paling terjangkau. Ini menjadikannya pilihan menarik bagi pengguna yang memiliki budget terbatas.

• Spesifikasi standar: Untuk menekan harga, spesifikasi yang ditawarkan Realme C series biasanya pas-pasan. Prosesor yang digunakan umumnya bisa menangani aplikasi chatting, media sosial, dan browsing internet dengan lancar. Namun mungkin akan terasa kurang optimal untuk menjalankan game berat atau aplikasi editing.

• Baterai besar: Meskipun harganya murah, Realme C series biasanya dibekali baterai berkapasitas besar, umumnya 5000mAh atau lebih. Ini memastikan pengguna bisa menggunakan smartphone seharian penuh tanpa perlu khawatir kehabisan baterai dengan cepat.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan:
• Variasi spesifikasi: Meskipun umumnya berfokus pada harga murah, bisa saja ada beberapa varian dalam Realme C series dengan spesifikasi yang sedikit berbeda. Misalnya, ada model dengan kamera lebih baik atau kapasitas penyimpanan lebih besar.

• Bukan untuk pengguna berat: Jika Anda termasuk pengguna yang aktif bermain game berat, editing foto/video, atau menjalankan banyak aplikasi sekaligus, maka Realme C series mungkin tidak cocok.

Sebaiknya Anda pertimbangkan seri Realme lainnya yang menawarkan spesifikasi lebih gahar.

Baca Juga:Seri Baru Realme P1 dan P1 Pro Sasar Gamer dengan Bujet Cekak

Kesimpulannya, Realme C series cocok untuk yang baru pertama kali menggunakan smartphone, jarang bermain game berat, atau memiliki budget terbatas.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU