Beranda News Oppo Smart Band Terima Sertifikasi, Siap Masuk Pasar Global

Oppo Smart Band Terima Sertifikasi, Siap Masuk Pasar Global

-

Jakarta, Selular.ID – Usai dirilis di China pada tahun lalu (2020), kini Oppo Smart Band bersiap memasuki pasar global.

Menurut laporan terbaru, smart band Oppo baru saja memperoleh sertifikasi EEC. Ini menandakan bahwa smart band ini akan segera tersedia pertama kali di Rusia. Hal ini akan menjadi debut pertama Oppo Smart Band di pasar global.

Oppo Smart Band

Menurut informasi resmi, smart band Oppo diposisikan untuk fashion dan kesehatan. Tali jam tangan pintar Oppo yang baru mendukung fungsi pemantauan oksigen darah berkelanjutan. Ini memonitor saturasi oksigen darah setiap detik selama tidur.

Ada 12 mode olahraga profesional dan banyak fungsi lainnya. Seperti yang diperkenalkan oleh pabrikan, realisasi fungsi pemantauan oksigen darah terus menerus bergantung pada sensor oksigen darah optik yang terpasang di smartband Oppo.

Penggunaan komponen ini memungkinkan smartband Oppo untuk terus memantau saturasi oksigen darah setiap detik saat pengguna tidur, yaitu selama 8 jam tidur, 28.800 pemantauan dapat diselesaikan tanpa gangguan. Dikombinasikan dengan pemantauan tidur profesional, smart Band Oppo juga dapat membantu pengguna mengembangkan kebiasaan tidur yang lebih sehat.

Baca juga: Bocoran Oppo A94 Terungkap, dan Kantongi Sertifikasi IMDA

Selain itu, smart Band Oppo memiliki 12 mode olahraga built-in – lari mengurangi lemak, lari di dalam/luar ruangan, berjalan kaki, bersepeda, berenang, mesin elips, mesin dayung, bulu tangkis, dan sebagainya. Pada saat yang sama, smart Band Oppo mendukung ketahanan air hingga 50 meter. Ini juga akan menghasilkan laporan latihan lengkap setelah latihan, memungkinkan pengguna untuk memahami efek latihan secara lebih intuitif.

Dari sisi desain, Smartband menggunakan layar warna AMOLED berukuran 1,1 inci. Versi standar dilengkapi dengan gelang gaya malam olahraga dalam dua warna black dan mist purple, seperti dikutip dari Gizchina, Rabu (20/1/2021). Dan versi fesyen menyediakan dua gelang warna populer dalam starry black dan quicksand gold.

Versi fashion smart band Oppo juga memasukkan cincin logam ke dalam desainnya. Sehingga tali pergelangan tangan bisa diatur 360 derajat secara fleksibel, yang diklaim lebih nyaman dipakai.

Selain itu, smart band Oppo memiliki Evangelion edisi terbatas. Sesuai dengan namanya, gelang tersebut menggunakan desain ‘warna merah dan hitam’ dari dewi Asuka. Ada lebih dari 160 jenis dial. Jadi pengguna dapat beralih dengan bebas sesuai dengan kepribadian, preferensi, dan kesempatan mereka.

Perlu dicatat bahwa gelang pintar Oppo ini dapat menerima notifikasi pesan WeChat, notifikasi panggilan, dll. Itu juga dapat mengontrol pemutaran musik pada smartphone. Anda juga dapat menemukan smartphone melalui gelangnya.

Versi fashion gelang, ada fungsi NFC built-in. Dalam hal daya tahan baterai, smartband Oppo memiliki baterai built-in 100mAh, yang dapat terisi penuh dalam 1,5 jam. Masa pakai baterai maksimum bisa sampai 14 hari.

Artikel Terbaru