Beranda Smartphone Samsung Siapkan Ponsel Lipat Terjangkau?

Samsung Siapkan Ponsel Lipat Terjangkau?

-

Jakarta, Selular.ID – Berdasarkan kabar dan juga tren smartphone di 2021, layar lipat merupakan salah satu yang bakal ramai dipasarkan oleh sejumlah brand, sebut saja seperti Xiaomi yang kabarnya sedang mengarap 3 smartphone lipat untuk dirilis di sepanjang 2021.

Menjadi menarik, karena Xiaomi di pasar ponsel cerdas selalu menghadirkan produk kualitas ‘dewa’ namun dibandrol murah. Sehingga apa jadinya jika ketika brand yang terkenal loyal itu ikut bersaing ke kelas ponsel lipat?

Samsung, yang juga salah satu pelopor perangkat ponsel pintar layar lipat ini tentu perlu berhati-hati, karena persaingan otomatis akan menjadi sengit, karena harga jual yang disajikan ke pasar menjadi jauh beragam.

Baca juga: Layar Galaxy Z Fold3 mengecil, Xiaomi Garap 3 Ponsel Lipat Sekaligus?

Yang menarik, Samsung seperti dikutip dari GSMArena, Selasa (29/12) kabarnya juga akan mengemas model Z Flip dengan chipset kelas menengah guna menggapai harga jual yang merakyat.

Isu ini berkembang ketika Samsung akan kembali memperkenalkan beberapa perubahan besar pada jajaranya di 2021, dimulai dengan Galaxy S21 yang mendukung S Pen di Januari, mengabarkan bahwa Galaxy Z Fold3 akan menjadi andalan untuk tahun depan, serta menambahkan kabar beberapa info tentang penerus Galaxy Z Flip (5G).

Baca juga: Sony Garap Sensor Kamera Canggih Untuk Oppo  

Sebelum rilis kepasaran, banyak kemungkinan yang akan terjadi. Bisa saja Z Flip3 akan menjadi kelas ponsel lipat menengah dari pabrikan ponsel asal Korea ini. Atau jika ada model 4G bisa juga menjadi pertanda bahwa basis ponsel Z Flip di 2021 akan diposisikan lebih rendah dari pendahulunya, yang semuanya menggunakan chipset seri Snapdragon 800.

Sekedar informasi Samsung Galaxy Z Flip dijual dengan harga $ 1.449 atau sekitar Rp20 jutaan saat diluncurkan, dan Z Fold2 memiliki harga jual $ 1.999 atau Rp28 juta. Tentu sangat menarik seberapa murah ponsel lipat yang akan dihadirkan Samung di 2021 nanti, jika dibandingkan dengan Produk sejenis milik Xiaomi.

Artikel Terbaru