Beranda Devices Smart Camera Sony Garap Sensor Kamera Canggih Untuk Oppo  

Sony Garap Sensor Kamera Canggih Untuk Oppo  

-

Jakarta, Selular.ID – Oppo baru saja memperkenalkan sensor kamera baru milik Sony bernama IMX766, yang tertanam dalam lensa kamera Reno5 Pro+ 5G. Menurut sebuah keterangan seseorang dari China, bahwa kedua pabrikan teknologi itu sedang menjalin kerja sama untuk memperkuat sektor daya bidik Oppo.

Jalinan kerja sama Sony dan Oppo sepertinya di 2021 juga bakal menarik, karena kabarnya Oppo sedang mengembangkan sensor kustom dari Sony. Menurut bocoranya, bahwa kedua perusahaan ini bahkan melangkah lebih maju, dan kemungkinan akan menghadirkan sensor baru lainya kedepan, yaitu IMX789 yang akan disamatkan untuk seri andalan Oppo Find X3, sebelum sensor itu dikenakan untuk brand lain.

baca juga: Oppo Bangun Laboratorium Inovasi 5G Pertama di Luar China

Dan tidak mengherankan sebelumnya Find X2 Pro, yang memiliki tampilan menarik itu mengunakan sensor dari Sony, yaitu IMX698 berukuran 1/1,43 atau diagonal fisik 11,2 mm, yang masif untuk sebuah smartphone. Ini adalah 48 MP dengan filter Quad Bayer, yang berarti dapat menghasilkan 12 juta 2,24 µm piksel.

Ada juga ISO asli ganda yang bereaksi berbeda dalam berbagai skenario cahaya, dan Oppo melengkapi kemampuan kameranya dengan aperture f / 1.7 dengan lensa dengan panjang fokus setara 25 mm.

Dan tak dipungkiri dari sektor kamera semua spesifikasi ini sangat mengesankan dan hasil jepretanya pun sudah pasti tidak ada yang berani meragukanya Find X2 Pro sama sekali.

Lebih lanjut melihat nama IMX789, sangat mungkin ini akan menjadi penerus langsung dari IMX689. Para pengemar fotografi pasti berharap kemampuanya pemrosesan dari sensor bisa meningkat lebih jauh, jumlah piksel menjadi lebih tinggi.

Baca juga: Sony Janjikan Stok PS 5 Aman Usai Sold Out

Sekedar informasi, Reno5 Pro+ 5G baru saja diluncurkan untuk pasar Tiongkok dengan harga 3.999 yuan atau setara Rp8,7 juta. Dikutip dari Gizmochina, perangkat ini hadir mengusung layar 6,55 inci full HD+ dengan panel AMOLED. Ponsel ini juga didukung refresh rate 90Hz dengan touch sampling rate 180 Hz.

Bagian layarnya mengusung desain punch hole di sudut kiri atas sebagai wadah kamera berukuran 32 MP. Melangkah ke belakang, terdapat empat kamera yang terpasang. Kamera utamanya menggunakan sensor 50MP besutan dari Sony IMX766, kamera ultra wide berukuran 16MP, lensa telephoto 13MP yang mampu melakukan hybrid zoom 5x dan kamera makro berukuran 2MP.

Di dalam casing, terbenam prosesor Snapdragon 855 dengan sistem pendingin cairan tiga dime si V. Oppo juga turut menyertakan RAM 8GB dan 12GB serta dua pilihan memori internal 128GB dan 256GB.

Artikel Terbaru