Beranda Apps Facebook Luncurkan Aplikasi Perpesanan Khusus Apple Watch

Facebook Luncurkan Aplikasi Perpesanan Khusus Apple Watch

-

Jakarta, Selular.ID – Facebook dikabarkan baru saja merilis aplikasi perpesanan khusus Apple Watch. Aplikasi bernama Keep in Touch alias Kit dikembangkan oleh NPE Team selaku tim riset dan pengembangan internal perusahaan.

Berbeda dari aplikasi perpesanan lainnya, Kit memadukan cara kerja dari Facebook Messenger dengan tautan Kode QR. Nantinya, untuk memulai percakapan dengan yang lain, pengguna harus memindai kode QR terlebih dahulu.

Lebih lanjut, Facebook juga sengaja merancang aplikasi perpesanan Apple Watch menjadi lebih sederhana, mengingat ditunjukan hanya untuk jam tangan pintar, sebagaimana dirangkum dari Techcrunch, Jumat (17/4).

Baca juga: WHO Sediakan Layanan Chatbot Resmi di Facebook Messenger

Pengguna hanya perlu mengetuk sekali dalam menjalankan Kit. Dengan begitu, pengguna Apple Watch dapat berbagi lokasi, mengirimkan emoji ataupun rekaman suara. Kit juga memungkinkan untuk mengeja pesan layaknya di iMessage, namun pesan yang dikirim berasal dari Facebook Messenger.

Sayangnya, dalam penggunaan Kit masih harus mengaktifkan navigasi. Hal ini lantaran aplikasi perpesanan tersebut masih difokuskan untuk kontak terdekat saja, seperti keluarga. Facebook berdalih bahwa pengguna tak harus menggunakan smartphone untuk berkomunikasi dengan keluarga, bisa melalui Kit pada Apple Watch.

Sayangnya, belum diketahui apakah Facebook bakal menutup Kit atau tidak, lantaran aplikasi perpesanan tersebut masih dalam tahap pengujian.

Artikel Terbaru