Monday, October 14, 2019
Home Video Vivo Z1 Pro dan Oppo K3: Mana Smartphone yang Kamu Butuhkan?

Vivo Z1 Pro dan Oppo K3: Mana Smartphone yang Kamu Butuhkan?

-

Jakarta, Selular.ID – Perang smartphone harga Rp3 jutaan kembali dimulai oleh para vendor asal China. Adalah Vivo Z1 Pro dan Oppo K3. Kedua smartphone yang belum lama ini meluncur di Tanah Air, memiliki keunggulan tersendiri.

Vivo mengeluarkan seri Z1 Pro, yang menyasar kalangan hard gamer, sementara Oppo mengeluarkan K3 yang ditujukan untuk orang yang memliliki aktivitas berat (multi-task) di smartphone.

Melihat dari sisi dapur pacu, Vivo Z1 Pro memiliki chipset Qualcomm Snapdragon 712 octa-core. Sementara Oppo K3 dibekali dengan chipset Snapdragon 710 octa-core. Baik SG 710 dan SG 712, keduanya dibangun dalam fabrikasi 10nm dengan arsitektur 64-bit.

Snapdragon 712 merupakan versi terbaru yang membawa sedikit peningkatan fitur dari seri sebelumnya, Snapdragon 710.

Perbedaan antara kedua chipset tersebut adalah clock speed-nya. Snapdragon 710 memiliki kecepatan 2.2 GHz, sementara Snapdragon 712 2.3 GHz. Selain clock speed, perbedaan antara keduanya ialah dukungan Quick Charge.

Baca juga:Β Merasakan Pengalaman Gaming PUBG Mobile dengan Vivo Z1 Pro

Masalah RAM, Oppo K3 memiliki 6GB RAM dan 64GB ROM. Berbeda dengan Z1 Pro yang hanya dibekali 4GB RAM dan 64GB ROM. Namun, belum lama ini Vivo mengonfirmasi bahwa mereka akan mengeluarkan Vivo Z1 Pro dengan dukungan RAM 6GB. Baca artikel selengkapnya disini.

Beralih ke layar, Oppo K3 membawa desain OLED panoramic full screen tanpa adanya notch atau water drop. Sementara Vivo Z1 Pro mengusung desain Ultra O Screen, yang memiliki lubang kamera dibagian atas kiri layar.

Resolusinya sama-sama FHD+, namun perbedaannya hanya terdapat di panel saja. Vivo Z1 Pro masih membawa layar IPS, sementara Oppo K3 membawa AMOLED.

Bicara masalah gaming, kedua perangkat ini sebenarnya sudah cukup baik performanya. Bahkan dapat melibas game-game berat seperti PUBG Mobile dan Honkai Impact 3.

Jika kamu ingin tahu selengkapnya, silahkan simak video Vivo Z1 Pro vs Oppo K3 dibawah ini:

Latest