Friday, November 15, 2019
Home News Market Update Dua Minggu, Realme C2 dan Vivo Z1 Pro Harga Naik

Dua Minggu, Realme C2 dan Vivo Z1 Pro Harga Naik

-

Jakarta, Selular.ID – Umumnya jika smartphone sudah dirilis dalam hitungan bulan, pelan-pelan harga jual smartphone itu akan mengalami turun harga. Namun berbeda dengan dua seri smartphone ini.

Menurut beberapa pedagang di pusat penjualan smartphone ITC Roxy Mas Jakarta Pusat, sudah berkisar dua minggu Realme C2 dan Vivo Z1 Pro mengalami kenaikan harga.

Untuk Realme C2 awalnya harganya Rp1.3 jutaan, saat ini sudah dua minggu dijual dengan harga Rp1,4 juta. Sementara untuk Vivo Z1 Pro, kenaikannya cukup banyak, mencapai Rp300 ribu.

Menurut Yanti, Manager Chans Celullar, ITC Roxy Mas, Jakarta Pusat, awalnya Z1 Pro dijual dengan harga Rp3.1 juta, saat ini menjadi Rp3.4 juta.

“Kalau harga naik, biasanya banyak yang cari, dan barangnya jarang. Vivo Z1 Pro sempat susah barangnya, tapi sekarang  lumayan tersedia. Kalau Realme C2 banyak yang cari, soalnya murah harganya,” tutur Yanti, di Jakarta (13/09/19).

Hal senada juga diungkapkan Jason, pemilik Mahkota Cell, ITC Roxy Mas Jakarta Pusat. Menurutnya wajar jika kedua seri ini harganya naik. Khususnya Realme C2.

Jason melihat dengan harga tidak sampai Rp1.5 jutaan, Realme C2 didukung baterai 4000mAh, dan dua kamera belakang dengan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI).

Dengan kapasitas sebesar itu, Realme pun mengklaim bahwa smartphone tersebut mampu bertahan selama satu hari penuh dalam pemakaian normal.

“Kalau Vivo sejak diluncurkan pada Agustus, responya sudah baik, walaupun harganya Rp3.1 jutaan, tetapi sempat susah ketersediaanya, tapi kini sih sudah mulai lancar,”kata Simon.

Menurut Simon, Vivo Z1 Pro,
didukung dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 712 AIE. Z1 Pro dilengkapi dengan kapasitas baterai sebesar 5.000 mAh serta Dual-Engine Fast Charging.

Baca Juga :Realme C2 Laris Manis di Lazada dan Shopee

Vivo Z1 Pro hadir dengan layar 6.53″ FHD+ Ultra O Screen. Desain terbaru vivo ini dicapai dengan penempatan sensor kamera depan yang strategis terbenam pada sisi kiri atas layar.

Dengan kapasitas RAM 4 GB dan 64 GB ROM. Untuk kamera depan, Z1 Pro dibekali resolusi sebesar 32 MP serta AI Triple Rear kamera pada sisi belakang.

Latest