Monday, September 23, 2019
Home Buyer's Guide Pilihan Smartphone Harga Rp3 Jutaan Agustus 2019

Pilihan Smartphone Harga Rp3 Jutaan Agustus 2019

-

Jakarta, Selular.ID – Perkembangan smartphone yang dinamis, membuat sejumlah pengguna tergiur untuk membeli ponsel terbaru. Berbagai vendor ponsel berlomba-lomba untuk menghadirkan beragam smartphone dengan fitur dan spesifikasi mumpuni dengan harga terjangkau.

Tidak hanya terjangkau, daftar smartphone berikut juga memiliki sejumlah keunggulan lain yang bisa menjadi pertimbangan sebelum membeli, seperti chipset, kapasitas baterai, dan kamera.

Daftar Smartphone 3 Jutaan  Agustus

1. Vivo S1

Vivo S1 mengusung tampilan yang stylish bagi kaum muda. Smartphone S Series itu, memiliki layar Full HD+ seluas 6.38 inci dengan rasio 19,5:9. Terdapat pula poni kamera 32MP pada layar depannya.

Bagian belakangnya terdapat kamera dan screen touch ID yang jadi fitur andalan Vivo S1. Screen touch ID ini membuat layar Vivo S1 lebih luas. Selain itu disematkan juga Triple Camera dengan kamera utama 16MP, 8MP untuk Super Wide-Angle serta 2MP sebagai depth sensor.

Baca juga: Meluncur di China, Vivo S1 Hadir dengan Nama Lain

Dapur pacu Vivo S1 ditenagai chipset MediaTek Helio P65 dengan konfigurasi RAM 4GB dan memori internal 128GB. Bagi Anda yang ingin memboyongnya, cukup merogoh kocek sejumlah Rp 3,6 juta.

2. Vivo Z1 Pro

Mengusung tagline “Powerful Inside” Vivo Z1 Pro hadir dengan sederet fitur-fitur canggih. Fitur utama berupa performa tangguh didukung dengan prosesor Snapdragon 712 AIE, baterai super besar 5000 mAh dengan 18w Dual-Engine Fast Charging.

Vivo Z1 Pro mengusung layar berukuran 6,53 inci dengan resolusi FullHD+ (2340 x 1080 pixel) serta aspek ratio 19,5:9. Melalui desain Ultra O Screen atau layar berlubang mampu menampung kamera depan 32MP dengan fitur AI Beauty.

Bagian belakang dari Vivo Z1 Pro terdapat teknologi AI Triple Camera dengan kamera utama beresolusi 16MP dengan bukaan f/1.8, 8MP dengan bukaan f/2.2 untuk lensa AI Super Wide-Angle, dan 2MP dengan bukaan f/2.4 untuk depth sensor.

Baca juga: Ini 10 Perbedaan Vivo S1 dan Vivo Z1 Pro

Mendukung performa untuk multi-aplikasi baik streaming hingga mobile gaming, Vivo Z1 Pro memiliki prosesor Octa-Core CPU Generasi ke-3 sehingga performa gaming terasa lebih halus namun tetap efisien.

Bagi para penggemar mobile gaming, Vivo Z1 Pro mendukung dengan Vivo Multi-Turbo melalui 5 fitur optimalisasi, yaitu Center Turbo, AI Turbo, Net Turbo, Cooling Turbo, dan Game Turbo siap menambah akselerasi performa Smartphone saat menjalankan aplikasi gaming. Keunggulan Vivo Z1 Pro sangat cocok bagi para gamers, Anda bisa membelinya dengan harga Rp 3,1 Juta.

3. Realme X

Realme X dibekali dengan teknologi milik Oppo, VOOC Charge versi 3.0. Smartphone besutan sub-brand Oppo ini membawa layar AMOLED dari Samsung dengan bentang 6.53 inci Full HD+.

Sedangkan, kamera utamanya juga sudah dilengkapi dengan sensor Sony IMX586 dual-camera 48MP dan 5MP. Smarpthone ini dibekali dengan teknologi fingerprint dalam layar yang memiliki modul Goodix G2.4 dengan mesin akselerasi DSP.

Baca juga: Terungkap, Ini Spesifikasi Realme X dan X Lite

Realme X menggunakan chipset snapdragon 710 dengan sistem operasi ColorOS 6.0 berbasis android pie 9. Anda bisa memilikinya dengan harga Rp 3,5 Juta.

4. Oppo K3

Oppo K3 mengusung layar AMOLED berukuran 6,5 inci dengan resolusi Full HD Plus, rasio aspek 19,5:9 mencapai 91%. Mengikuti Oppo F11, Oppo K3 dibekali dengan kamera selfie dengan mekanisme pop-up beresolusi 16MP.

Dalam mendukung fotografi, Oppo K3 dibekali dengan dua kamera beresolusi 16MP dan 2MP untuk menghasillan foto bokeh. Di sisi dapur pacu, Oppo K3 menggunakan prosesor Snapdragon 710 dengan RAM 6 GB serta media penyimpanan 64 GB.

Baca juga: Oppo K3 Hanya Dijual Online

Pemindai sidik jari in-display diusung dalam Oppo K3. Selain itu, Oppo juga menjalankan sistem operasi Android 9.0 Pie dengan modifikasi antarmuka khas Oppo Color OS 6.0. Bagi Anda yang ingin memilikinya, cukup merogoh kocek Rp 3,5 Juta.

5. Redmi 7a

Xiaomi Redmi 7a mengusung chipset Snapdragon 439 yang dipadankan dengan RAM 2 GB dan penyimpanan 16 GB.

Secara tampilan, ponsel ini masih memiliki bezel yang tebal di bagian atas dan bawahnya. Pada bagian dagu, terdapat logo bertuliskan “Redmi”

Xiaomi Redmi 7a memiliki satu kamera dengan resolusi 12 MP yang dilengkapi dengan lampu flash. Tak ada sensor sidik jari pada ponsel ini baik di depan maupun belakang.

Selain itu, Xiaomi Redmi 7a juga didukung dengan kamera selfie yang beresolusi 5MP. Kamera ini juga berfungsi sebagai pemindai wajah yang menggantikan fitur pemindai sidik jari.

Baca juga: Xiaomi Siapkan Kamera 108MP

Keunggulan utamanya adalah Redmi 7a dibekali dengan baterai 4.000 mAh yang diklaim bisa tahan hingga dua hari lamanya.

Latest