Beranda Buyer's Guide Ini Dia Rekomendasi 5 Smartphone Dengan Mekanisme Kamera Pop Up, Sikat!

Ini Dia Rekomendasi 5 Smartphone Dengan Mekanisme Kamera Pop Up, Sikat!

-

Jakarta, Selular.ID  – Smartphone dengan mengusung mekanisme modul kamera pop up memang cukup mencuri perhatian, dan menjadi  pertimbangan utama konsumen bahkan, ketika mengiginkan memiliki ponsel dengan layar lega atau Fullview.

Kemudian kehadiran kamera pop up kini juga dinilai mampu meningkatkan penampilan sebuah smartphone, karena kamera mekanik yang otomatis mucul ketika digunakan untuk selfie ini meninggalkan efek ‘kecanggihan’ tersendiri yang mengesankan. Terlebih ketajaman kamera pada model pop up tidak berkurang sama sekali, bahkan cenderung meningkat kualitasnya, tidak percaya? Coba simak 5 rekomendasi ponsel dengan layar pop up berikut ini:

Poco F2 Pro

Rekomendasi pertama yang cukup disarankan itu Poco F2 Pro. Ini karena ponsel ini memiliki kualitas kamera depan dengan resolusi 20 MP hadir dengan sistem Motorized pop-up yang hanya akan muncul apabila mode kamera depan diaktifkan.

Yang menarik sebenarnya kamera depan F2 Pro dibangun dengan sangat detail, bisa dibilang juga menjadi salah satu daya tarik dari ponsel ini. Karena ketika kemera ini keluar seperti dibalut cahaya yang khas, sehingga terkesan futuristik.

Baca juga: Review Poco F2 Pro: Spesifikasi ‘Gahar’ Yang Menjawab Semua Kebutuhan

Sedangkan pada kamera utama, F2 Pro dibekali empat kamera, ada kamera utama memiliki resolusi 64MP f/1.89, mengunakan sensor Sony IMX686 tanpa OIS. Selain itu, ada sensor 13MP ultra wide-angle f/2.4, 2MP f/2.4 depth sensor, dan sebuah sensor 5MP f/2.2 telemacro (3-7cm). Bagi Anda yang tertarik, harga ponsel ini dijual mulai dari 7 jutaan rupiah.

Samsung Galaxy A80

Pilihan lain ada Samsung Galaxy A80, dengan membawa model kamera pop-up rotating, ponsel ini juga patut menjadi pilihan walapun ini bukan ponsel pertama Samsung yang membawa kamera model ini. Tapi ini menjadi perangkat pertama mereka yang membawa mekanisme pop-up.

Baca juga: Berkah WFH Dan PJJ, Penjualan Laptop Asus Meningkat

Jika kita bahas ketajaman kamera, Galaxy A80 ini memiliki tiga kamera, dengan kamera utamanya berukuran 48 MP dengan sensor Sony IMX586 f/2.0. Kamera keduanya 8 MP dengan kemampuan ultra wide angle 123 derajat. Sementara satu sisanya merupakan kamera 3D Depth atau kerap disebut Time of Flight (ToF).

Bisa dibilang ketajaman kamera cukup memumpuni, bahkan ponsel yang dibandrol sekitar 5 juta rupiah ini sudah mendukung perekaman hingga 4K 30fps. Samsung menyertakan fitur Super Steady On yang hanya tinggal menekan ikon di bagaian atas aplikasi kamera. Seketika video yang direkam akan stabil. Tapi fitur ini hanya bisa digunakan dalam format 1080p saja.

Vivo V15 Pro

Kemudian Vivo V15 Pro dibekali triple kamera belakang terdiri dari kamera utama 48 MP, depth sensor 5 MP, dan 8 MP l ultra-wide ditambah LED Flash. Dan juga kamera Selfie dengan modul pop up kamera beresolusi 32 MP.

Perlu diketahui, smartphone yang dijual 3,5 jutaan rupiah ini secara default kamera utama yang dimiliki perangkat ini mampu menghasilkan foto beresolusi 12 MP. Jika pengguna ingin mengaktifkan kamera utama resolusi 48 MP, terlebih dahulu harus melakukan pengaturan di menu Setting.

Baca juga: Ini Dia Isi UU Ciptaker Yang Mengatur Soal Sharing Infrastruktur Telekomunikasi

Kamera utama dan kamera kedua milik V15 Pro mampu dengan mudah membuat foto bokeh. Sementara, untuk kamera ketiganya dapat menghasilkan foto ultrawide.

Realme X

Kemudian Realme X memiliki kamera depan pop up 16MP sensor Sony IMX471 bukaan f/2.0. Pada kamera utama Realme X dibekali daya bidik yang cukup tajam yaitu 48MP + 5MP aperture f/1.7, yang mengandalkan sensor Sony IMX 576. Kamera utama ini memiliki dukungan Quad in one pixel technology Quad (Binning Pixel), meningkatkan pixel tunggal menjadi 1,6um.

Teknologi tersebut diklaim bisa menangkap cahaya dan menghasilkan foto terbaik di kondisi minim pencahayaan. Ditambah lagi ponsel yang dijual sekitar 3 jutaan rupiah ini juga dihadirkan kemampuan AI yang diklaim dapat membantu lensa kamera mengenali objek foto dan melakukan komfigurasi otomatis dalam berbagai pencahayaan.

Oppo Reno2

Rekomendasi terakhir ada pada Oppo Reno2 yang dibekali kamera selfie 16 MP (Motorized pop-up), dengan model sirip hiu ala Reno original. Kamera utama pada Oppo Reno2 ini menggunakan sensor Sony IMX586 1/2.0 48MP dengan aperture f/1.7, lalu ditemani satu kamera sudut ultra lebar 8MP dengan lensa 116 derajat, dan kamera tele 13MP (1/3,4″, f/2,4) dengan 5x hybrid zoom. Bagi yang tertarik ponsel ini dijual sekitar 7 jutaan rupiah.

Buyer's Guide

Samsung Galaxy A21s Kini Tampil dengan Warna dan Memori...

Jakarta, Selular.ID - Samsung Indonesia kembali menghadirkan varian baru dari Galaxy A21s. Perangkat lini...

7 Smartphone Xiaomi dengan Fast Charging Hingga 65W

Jakarta, Selular.ID – Bulan lalu kami menghadirkan panduan belanja tujuh smartphone Xiaomi dengan fitur...

5 Smartphone Oppo dengan Quad Camera Terbaik

Jakarta, Selular.ID -   Kamera kini menjadi salah satu fitur penting dalam memilih sebuah smartphone....

Smartphone Refresh Rate 90Hz Harga Rp2 Jutaan

Jakarta, Selular.ID - Bagi penggemar game mobile, teknologi refresh rate sangat diperlukan supaya bisa...

Xiaomi Redmi 9 Lunar Gold Meluncur di Indonesia

Jakarta, Selular.ID - Xiaomi kembali merilis anggota baru dari jajaran Redmi 9 Series. Perangkat...

Oppo Reno4 Pro Banting Harga

Jakarta, Selular.ID - Memasuki bulan November, dua ponsel Oppo mendapat penyesuaian harga. Baru diluncurkan...

Artikel Terbaru

Kategori Terkait