Tuesday, October 27, 2020
Home Review Smartphone & Gadget Terlengkap Review Poco F2 Pro: Spesifikasi ‘Gahar’ Yang Menjawab Semua Kebutuhan

Review Poco F2 Pro: Spesifikasi ‘Gahar’ Yang Menjawab Semua Kebutuhan

-

Jakarta, Selular.IDPoco F2 Pro, bisa dibilang salah satu smartphone gahar dengan kemampuan super komplit. Selular.ID yang berkesempatan menjajal ponsel ini, sangat menikmati performa yang disuguhkan, terlebih memang F2 Pro memang masuk sebagai salah satu jajaran ponsel bertenaga tahun ini, yang cukup direkomendasikan bagi Anda yang ingin memiliki sebuah handset untuk dijadikan sebagai daily driver yang maksimal.

Tampilan Body Maskulin

Secara fisik ketika produk ini sampai digengaman, kesan pertama yang akan hadir dibenak Anda pasti terasa sangat solid. Hal ini bisa dirasakan dari bobotnya yang kurang lebih memiliki berat 219 gram, dan memang ponsel cenderung tebal dengan balutan material bodi almunium yang kokoh.

Rengang dimensi pada F2 Pro ini sekitar 163,3 x 75,4 x 8,9 mm cukup besar, hanya saja dan mungkin untuk aktivitas penggunaan akan lebih nyaman dengan dua tangan. Tapi tidak masalah untuk ukuran pada F2 Pro karena ini soal kebiasaan saja, ada plus-minusnya menurut kami dari segi ukuran itu.

Baca juga: Poco X3 NFC ‘Bebas’ Dari Drama Kapasitas CEIR

Lalu ponsel ini juga cukup manis dengan body kaca berlapis Gorilla Glass 5 yang mengkilat, walapun secara tampilan F2 Pro terasa sangat kental dengan sisi maskulinitas, bisa dimaklumi karena memang secara spesifikasi ponsel ini sangat ‘gahar’, dan ditujukan untuk para gamers yang notabene banyak memainkan game yang sarat tantangan dan kompetisi ketat.

Spesifikasi Gahar

Karena sudah menyingung soal fisik F2 Pro yang terkesan gahar ini, mari kita lihat bagaimana spesifikasi pada handset ini; sebelumnya harus Anda ketahui dulu, F2 Pro memang dipersembahakan oleh Xiaomi sebagai smartphone gaming. Yang ada pada Selular.ID merupakan versi Ram 6 GB dan ROM 128 GB, dengan daya dukung Qualcomm Snapdragon 865 fabrikasi 7nm.  Snapdragon 865 dipercaya lebih cepat 25 persen dari generasi sebelumnya dan lebih hemat daya.

Baca juga: Poco X3 NFC Resmi, Spesifikasi Maksimal Tapi Ramah Di Kantong?

Itu sebabnya, tidak aneh rasanya jika bermain game super berat dan popular, seperti   PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) Mobile Legends, Call Of Duty (COD) Mobile, Free Fire dan lain sebagainya terasa super lancar, ringan dan nyaman saat digunakan, apalagi ponsel ini anti panas karena  telah dukung pendingin Liquid Cooling 2.0 berupa vapor chamber.

Untuk mendukung kegaharan spesifikasi tersebut, Poco F2 Pro dibenamkan daya yang cukup memumpuni, yaitu baterai Li-Po non-removable dengan kapasitas 4.700 mAh. Baterai ini pun sudah mengantongi endurance rating dengan skor 120 jam.

Kemudian ponsel ini juga disertai oleh casan USB Power Delivery 33 W yang mampu mengisi daya hingga penuh dalam waktu 65 menit saja. Dalam keterangan resminya bahkan F2 Pro bisa bertahan hingga 17 hari dalam keadaan standby serta bisa dipakai bermain game selama 13 jam.

Layar Lega

Tak dipungkiri bagian layar merupakan salah satu berkah yang dimiliki oleh F2 Pro untuk Anda. Pada bagian ini kesan lega bisa terjadi, karena F2 Pro mengusung kamera depan model pop-up, jadi bagia layar sangat mulus tidak ada kedudukan kamera depan berupa punch hole apalagi poni.

Resolusi layar tergolong tajam yakni 1080 x 2400 pixels Full HD+ dengan bentang layar 6,67 inch dan rasio screen to body 92,7 persen, memiliki fitur HDR10+ dan 500 nits brightness sehingga warna yang dihasilkan oleh layar F2 Pro terbilang sangat akurat dan tajam. Dengan keunggulan itu, maka bermain game atau sekedar menonton film di F2 Pro dipastikan akan berjalan dengan maksimal dan tanpa gangguan.

Kamera Tajam

Menyingung soal kamera, F2 Pro ini memiliki kamera depan dengan resolusi 20 MP hadir dengan sistem Motorized pop-up yang hanya akan muncul apabila mode kamera depan diaktifkan. Untuk soal ketajaman kamera depan tidak diragukan, yang menarik sebenarnya kamera depan F2 Pro dibangun dengan sangat detail, bisa dibilang juga menjadi salah satu daya tarik dari ponsel ini. Karena ketika kemera ini keluar seperti dibalut cahaya yang khas, sehingga terkesan futuristik.

Sedangkan pada kamera utama, F2 Pro dibekali empat kamera, ada kamera utama memiliki resolusi 64MP f/1.89, gunakan sensor Sony IMX686 tanpa OIS. Selain itu, ada sensor 13MP ultra wide-angle f/2.4, 2MP f/2.4 depth sensor, dan sebuah sensor 5MP f/2.2 telemacro (3-7cm).

Baca juga: Smartphone Ini Bisa Bersaing Dengan iPhone 12, Tapi Terganjal Aturan IMEI

Secara umum, tentu tidak ada alasan untuk merasa tidak  puas dengan performa kamera pada F2 Pro karena yang disajikan sudah sangat memumpuni, kamera ini juga mampu mengambil gambar di berbagai kondisi, siang, malam berkat Night Mode 2.0.

Kemudian pada bagian kamera pada F2 Pro juga sangat bermafaat bagi Anda yang gemar ng-vlog, pasalnya di fitur bawaan memungkin kan Anda dapat melakukan perekamaan secara bersamaan, jadi sangat penting diterapkan untuk memperkaya pengambilan video untuk vlog pribadi Anda.

Fungsi Penting Yang Maksimal

Poco F2 Pro bisa dibilang sangat kaya kemampuan dan fitur, dan cukup memiliki andil penting dalam pengoperasian ponsel ini, berikut beberapa hal penting yang perlu Anda ketahui.

Pertama, ada fitur  Game Turbo, jika kita amati memang tidak ada bedanya pada ponsel keluaran Xiaomi lainya, tapi untuk di F2 Pro ada pengaturan khusus tiap game. Seperti fitur untuk fokus meningkatkan detail dan kontras visual game misalnya.

Kemudian juga ada fitur video toolbox untuk beri efek tambahan ketika memutar video, serta fitur lainnya yang umum hadir di MIUI. Kemudian yang menarik ada juga fitur pengaturan mekanisme kamera pop-up, efek suara maupun cahayanya bisa disesuaikan dengan selera Anda.

Lalu Poco F2 Pro pun menghadirkan NFC yang memungkinkan Anda bertransaksi digital dengan mudah, dan tetap masih menghadirkan fitur infrared untuk mengubah ponsel ini menjadi remote pada TV pintar, Mi Box, ataupun smart devices lainnya.

Yang menarik juga ponsel ini sudah hadir dengan koneksi 5G dan juga WiFi 6 yang memiliki kecepatan download hingga 9,6 Gbps atau setara dengan 1,2 GB/s.

Kesimpulan Dari Selular.ID

Dari tampilan, material yang digunakan, fitur canggih, spesifikasi super memumpuni hingga daya bidik kamera yang tajam sebenarnya tidak ada alasan untuk tidak memasukan Poco F2 Pro sebagai bahan pertimbangan Anda, ketika ingin memboyong sebuah smartphone.

Terlebih bagi Anda yang memang mengiginkan perangkat ponsel ‘serba bisa’, untuk kerja Okay, gaming pun mantap. F2 Pro dengan segala spesifikasi dan fitur solutifnya tersebut akan sangat membuat Anda puas, pastinya.

Baca juga: Pengamat: Langkah Penanggulangan Tercepat Dengan Menambah Kapasitas CEIR

Hanya saja memang secara fisik ponsel ini menurut kami cukup maskulin, walapun dibalut oleh pilihan warna glossy yang cantik seperti Cyber Grey, Electric Purple, dan Neon Blue, kesan gahar akan tetap terasa dari desain fisik yang disajikan.

Bagi yang tertarik, Anda bisa menebus Poco F2 Pro dengan harga sekitar 7 jutaan rupiah untuk RAM 6 GB + ROM 128 GB, dan 8 jutaan untuk konfigurasi RAM 8GB + ROM 256 GB.

Latest