Sabtu, Oktober 31, 2020
Beranda Smartphone Poco X3 NFC ‘Bebas’ Dari Drama Kapasitas CEIR

Poco X3 NFC ‘Bebas’ Dari Drama Kapasitas CEIR

-

Jakarta, Selular.ID – Poco Indonesia, telah menyambut keluarga baru Poco X3 NFC pada hari ini Kamis (15/10). Produk ini akan memperkuat jajaran seri mid-range level Poco yang membawa fitur serta keunggulan signifikan seperti tradisi kemunculannya.

Namun, Poco X3 NFC hadir ditengah drama kapasitas mesin Centralized Equipment Identity Register (CEIR) yang menghambat regristasi International Mobile Equipment Identify (IMEI) yang mengakibatkan terblokirnya jaringan seluler pada ponsel baru.

Alvin Tse, Contry Director Xiaomi Indonesia dalam bincang santai bersama media menjelaskan, jika produk terbarunya Poco X3 NFC tidak mengalami hambatan tersebut.

Baca juga: Pengamat: Langkah Penanggulangan Tercepat Dengan Menambah Kapasitas CEIR

“Kami memastikan Poco X3 NFC tidak terdampak saat ini, pengguna Xiaomi yang mengeluh ponselnya tidak dapat sinyal atau kendala soal IMEI juga sedikit, untuk menanggulangi itu kita sangat bekerjasama dengan pemerintah dalam hal ini,” ujarnya, Kamis (15/10).

Justu yang dikhawatirkan menurut Alvin ada pada komponen sparepart yang belum didaftarkan sebelumnya, “Untuk produk sepertinya tidak, tapi masalah pada after seles-nya itu yang mungkin terjadi karena komponen sparepart kami belum terdaftar,” sambungnya.

Baca juga: Kapasitas CEIR Penuh, Asus ROG Phone 3 Tidak Dapat Sinyal Operator

Seperti diketahui kapasitas CEIR didesain mampu menampung kapasitas hingga 1,2 miliar IMEI ini sedang membuat morat-marit pabrikan ponsel. Seperti Asus misalnya yang beberapa waktu lalu mengeluhkan gagal daftar IMEI di database CEIR untuk produk terbarunya ROG Phone 3, meski jumlah kurang dari 10 persen  dari seluruh ROG Phone 3 yang sudah telah pasarkan di Indonesia, tetap saja kondisi ini tidak menguntungkan.

Drama mesin CEIR ini dimulai sekitar bulan Oktober lalu, ketika  Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mengungkapkan mesin CEIR  yang digunakan untuk mendaftarkan IMEI perangkat di Indonesia ternyata sudah hampir penuh, hingga mengakibatkan sistem down, dengan kondisi tersebut, CEIR tidak menerima Tanda Pendaftaran Produk (TTP) IMEI yang terbaru.

 

Latest