Monday, October 26, 2020
Home News E-Commerce Shopee Big Sale 11.11 Ciptakan Peluang Bisnis Baru

Shopee Big Sale 11.11 Ciptakan Peluang Bisnis Baru

-

Jakarta, Selular.ID – Kampanye Shopee 11.11 Gig Sale kembali digelar, perusahaan mengklaim ini dilakukan menyusul kesuksesan Shopee dalam kampanye 9.9 dan 10.10 sebelumnya.

Handhika Jahja, Direktur Shopee Indonesia menjelaskan, Shopee 11.11 Big Sale merupakan cara Shopee dalam mengubah fenomena global menjadi fenomena yang benar-benar menjadi milik regional.

“Cara ini menjadi lanjutan momentum kuat dari acara 9.9 dan 10.10 yang sukses, dan membangun visi jangka panjang Shopee untuk mengubah kehidupan masyarakat dan bisnis yang kami layani,” tutur Handhika, dalam acara yang digelar secara online, di Jakarta (15/10/20).

Meski tidak menyebut angka, namun
perusahaan menyebut jumlah penjual di platform meningkat 60% dari tahun ke tahun

Handhika menuturkan lebih dari 90% penjual Shopee Indonesia merupakan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) lokal. Produk lokal yang sudah dijual disebut lebih dari 20.000 UMKM lokal untuk ekspor ke Malaysia dan Singapura, disusul dengan Filipina sebagai negara tujuan yang telah dikembangkan, juga nantinya akan diperluas ke semua negara tempat Shopee beroperasi.

Semenjak bulan April lalu, Shopee terus berkomitmen dan berusaha memberikan program-program dukungan pemulihan ekonomi bagi penjual dan UMKM yang bisnis nya terdampak dengan adanya pandemi Covid-19.

Termasuk di Shopee Indonesia, lewat program-program seperti Program Dukungan Covid-19 100 M Shopee, dan Program Dukungan Pemulihan Ekonomi Nasional Shopee. Hal ini dilakukan, melihat bahwa lebih dari 90% penjual Shopee Indonesia merupakan UMKM lokal yang memberdayakan usahanya lewat e-commerce.

Sejak diluncurkan pada tahun 2019, kini Shopee Indonesia telah membantu jutaan produk untuk lebih dari 20.000 UMKM lokal untuk ekspor ke Malaysia dan Singapura, disusul dengan Filipina sebagai negara tujuan yang telah dikembangkan, juga nantinya akan diperluas ke semua negara tempat Shopee beroperasi.

Shopee juga bersinergi dengan berbagai Kementerian dan Instansi Pemerintahan dalam memberikan pelatihan dan pendampingan kepada UMKM binaan pemerintah untuk memperluas akses program ekspor Shopee.

Baca Juga :Eksklusif di Shopee, Live.On Tambah 7GB Per Bulan Gratis

Shopee juga membantu mitra brand lokal dan internasional agar terhubung dengan pembeli yang mengutamakan digital di wilayah ini.

Pada tahun 2020, Shopee telah berkolaborasi menghadirkan 600 Super Brand Days secara regional dengan berbagai mitra brand yang mempercayai Shopee untuk mengembangkan online presence dan penjualan mereka.

Latest