Monday, November 18, 2019
Home Buyer's Guide Ini 10 Perbedaan Vivo S1 dan Vivo Z1 Pro

Ini 10 Perbedaan Vivo S1 dan Vivo Z1 Pro

-

Jakarta, Selular.ID – Selang tiga minggu kehadiran Vivo S1, masyarakat Indonesia kembali diberi opsi lain ketika ingin membeli smartphone Vivo. Mulai hari ini (5/8), vendor mengeluarkan produk baru, Vivo Z1 Pro.

Jika kebetulan Anda sedang mempertimbangkan untuk membeli smartphone terbaru Vivo, berikut kami jabarkan perbedaan antara Vivo S1 dan Vivo Z1 Pro.

Desain

Pertama dilihat dari desain keduanya, Vivo S1 terlihat lebih stylish dan fashionable sesuai dengan target pasarnya: anak-anak muda yang stylish. Sedangkan Vivo Z1 Pro hadir dengan desain yang lebih elegan bagi konsumen yang menginginkan mobilitas tinggi.

Layar

Selanjutnya terdapat pada desain layar, Vivo S1 hadir dengan desain layar Ultra All Screen berukuran 6,38 inci. Sedangkan Vivo Z1 Pro tampil berbeda dengan desain layar Ultra O Screen berukuran 6,53 inci yang sedikit lebih besar dari seri Vivo S1.

Kamera selfie

Perbedaan desain kedua layar seri Vivo itu berdampak pada letak kamera depannya. Vivo S1 memiliki kamera depan 32MP berupa poni kamera dibagian tengah layarnya. Sedangkan, Kamera depan Vivo Z1 Pro yang juga 32MP berada diujung layar karena bentuknya yang Ultra O Screen.

Kamera belakang

Bagian kamera belakang menjadi perbedaan selanjutnya dari kedua seri Vivo tersebut. Vivo S1 hadir dengan Triple kamera sensor Sony IMX 499,8 untuk kamera pertamanya 16MP (f/1.78), 8MP (f/2.2) Super Wide-Angle 120 derajat serta 2MP sebagai depth sensor.

Begitu juga dengan Vivo Z1 Pro yang hadir dengan teknologi AI Triple Kamera dengan kamera utama 16MP f(1.8), 8MP (f 2.2) dengan lensa AI Super Wide-Angle dan 2MP (f/2.4) untuk depth sensor.

Baterai

Fitur berbeda lainnya adalah kapasitas baterai yang dimiliki keduanya, seri Vivo S1 memiliki baterai 4500mAh yang lebih rendah dibandingkan Z1 Pro dengan baterai 5000mAh.

Reverse Charging

Kapasitas baterai yang besar membuat keduanya dilengkapi dengan teknologi 18W Dual Engine Fast Charging. Seri Vivo Z1 Pro memiliki kelebihan dengan adanya teknologi Reverse Charging yang memungkinkan menjadi power bank bagi perangkat lainnya. Sedangkan dalam seri Vivo S1 tidak terdapat fitur tersebut.

Gaming mode

Walaupun keduanya menghadirkan fitur Ultra Game Mobile tetapi Vivo Z1 Pro lebih unggul dengan memiliki 5 fitur optimalisasi Vivo Multi-Turbo: Center Turbo, AI Turbo, Net Turbo, Cooling Turbo dan Game Turbo. Sedangkan pada seri Vivo S1 hanya menghadirkan Ultra Game Mobile saja.

Chipset

Selanjutnya yang menjadi perbedaan utama terletak pada chipset keduanya. Vivo S1 menggunakan chipset MediaTek Helio P65, sedangkan Vivo Z1 Pro hadir dengan chipset Snapdragon 712 AIE dengan Qualcom Octa-Core CPU Generasi ke-3.

Penyimpanan internal

Baik Vivo S1 maupun Z1 Pro sama-sama mengusung RAM 4GB namun penyimpanan internal keduanya berbeda. S1 dibekali storage 128GB, sementara Z1 Pro ‘hanya’ 64GB.

Harga & Warna

Sama-sama dirilis dengan 2 warna, Vivo S1 tampil berbeda dengan Skyline Blue dan Cosmic Green. Sedangkan Vivo Z1 Pro tampil dengan Sonic Blue dan Sonic Black.

Perbedaan terakhir terletak pada harga dari kedua seri Vivo, Vivo S1 dirilis dengan harga 3,6 juta. Sedangkan Vivo Z1 Pro hadir lebih murah dengan harga 3,1 juta.

Latest