Monday, October 14, 2019
Home Buyer's Guide Ini Daftar Smartphone Gaming Rp3 Jutaan

Ini Daftar Smartphone Gaming Rp3 Jutaan

-

Jakarta, Selular.ID – Semakin berkembangnya tim esport di Tanah Air turut mendukung banyaknya minat-minat baru sebagai gamers. Tidak hanya itu, ketersediaan game yang menantang juga ikut ambil bagian dalam banyaknya hobby gaming bahkan dalam sebuah smartphone.

Baca juga: Merasakan Pengalaman Gaming PUBG Mobile dengan Vivo Z1 Pro

Kini banyak vendor-vendor smartphone yang menyediakan spesifikasi mumpuni dalam ponsel pintarnya. Hal itu karena spesifikasi yang dibutuhkan oleh seorang gamers dalam ponsel gaming-nya cukup tinggi. Tidak usah khawatir, kali ini Selular.ID akan mengulas daftar smartphone gaming dengan harga Rp3 jutaan.

Daftar Smartphone Gaming

Sederet spesifikasi yang diberikan kali ini mencakup kebutuhan gaming dalam ponsel Anda, seperti dapur pacunya, kapasitas baterai, RAM, hingga fitur fast charging yang memang tersemat dalam daftar smartphone gaming Rp3 jutaan.

Oppo K3

Oppo K3, Smarphone Gaming Rp3 jutaan

Smartphone besutan perusahaan asal China ini, menggunakan prosesor Snapdragon 710 yang dipadankan dengan RAM 6 GB dan media penyimpanan 64 GB. Untuk finger printnya Oppo K3 mengandalkan modul pemindai sidik jari yang tertanam langsung di dalam layar (in-display).

Lebioh lanjut Oppo K3 menjalankan sistem operasi Android 9.0 Pie dengan modifikasi antarmuka khas Oppo Color OS 6.0. Ponsel ini juga memiliki fitur untuk optimalisasi ponsel seperti Game Boost 2.0, Frame Boost, dan Touch Boost.

“Frame Boost akan menstabilkan frame rate yang didapat pada game. Sedangkan touch boost akan meningkatkan respon sentuhan saat bermain game. Oppo juga membenamkan fitur game assistant untuk mencegah gangguan ketika pengguna bermain game,” ujar Aryo Meidianto selaku PR Manajer Oppo Indonesia dalam peluncurannya (7/8).

Baca juga: Ini Fitur Unggulan Oppo K3

Ponsel ini didukung dengan baterai berkapasitas 3.765 mAh dengan dukungan teknologi pengisian cepat VOOC 3.0 20W yang mengusung USB Type C.

Dengan memiliki dapur pacu serta kapasitas baterai yang mumpuni, Oppo K3 bisa menjadi referensi ponsel gaming Anda, cukup membayar Rp3,6 juta, Anda sudah bisa memboyongnya.

Vivo Z1 Pro

Vivo Z1 Pro, Smartphone gaming Rp3 jutaan

Vivo Z1 Pro dipersenjatai dengan prosesor Snapdragon 712 AIE, serta dilengkapi fitur Vivo Multi-Turbo dan Ultra Game Mode yang telah didesain khusus oleh Vivo.

dengan mengusung tagline ‘Powerful Inside’, Snapdragon 712 AIE yang tersemat dalam Vivo Z1 Pro merupakan chipset yang terbaru dari Qualcomm untuk seri high-end. Dibangun pada proses 10 nm serta menggunakan Multi-Core yang canggih hingga kecepatan 2.3GHz.

Penggunaan fabrikasi 10nm menghadirkan manajemen daya yang lebih rendah sehingga baterai Vivo Z1 Pro dapat bertahan lama.

Tidak hanya itu, Vivo Z1 Pro juga mendukung performa untuk multi-aplikasi baik streaming hingga mobile gaming, melalui prosesor Octa-Core CPU Generasi ke-3 sehingga performa gaming terasa lebih halus namun tetap efisien.

Baca juga: Ini 10 Perbedaan Vivo S1 dan Vivo Z1 Pro

Bagi para penggemar mobile gaming, Vivo Z1 Pro mendukung dengan Vivo Multi-Turbo melalui 5 fitur optimalisasi, yaitu Center Turbo, AI Turbo, Net Turbo, Cooling Turbo, dan Game Turbo siap menambah akselerasi performa Smartphone saat menjalankan aplikasi gaming.

Terdapat pula Ultra Game Mode yang memiliki fitur pengubah suara, Sound-Localisation Training Center, 4D Game Vibrations dan tanda ‘Do Not Distrub’.

kapasitas baterai dalam Vivo Z1 Pro juga super besar yakni 5000 mAh. Selain itu, didukung dengan pengisian baterai secara cepat melalui fitur 18W Dual Engine Fast Charging serta Reverse Charging yang memungkinkan Vivo Z1 Pro menjadi power bank untuk mengisi daya perangkat lainnya.

Jika Anda ingin memboyongnya, Vivo Z1 Pro bisa Anda miliki dengan harga Rp 3,099 dalam situs resminya.

Realme X

Smartphone yang dirilis perkenalkan pada Juni lalu, Realme X rupanya masih mengusung dapur pacu yang sama dengan Realme 3 Pro. Realme X menggunakan chipset snapdragon 710 dengan sistem operasi ColorOS 6.0 berbasis android pie 9.

Terdapat dua varian konfigurasi RAM dan internal memory yang dapat pengguna pilih, 4GB/128GB dan 8GB/128GB. Untuk menunjang aktivitas smartphone, Realme X sudah dibekali dengan baterai 3700mAh.

Baca juga: Sedap, Ini Dia Fitur dan Spesifikasi Realme X

Mengadopsi LPDDR4X dan teknologi UFS 2.1 flash storage, yang memastikan kecepatan tinggi dalam mengelola data. Pengguna bisa berpindah-pindah antar aplikasi dengan lancar walaupun banyak aplikasi yang sedang berjalan.

Selain itu, dengan layar yang berukuran 6.36 inci serta aspek ratio 91.8% turut mendukung kenyamanan saat bermain game dengan Realme X ini yang tanpa gangguan poni camera.

Bagi Anda yang ingin memilikinya, bisa langsung mengunjungi situs e-commerce resmi dari Realme, yang dibanderol dengan harga Rp 3,99 juta.

Realme 3 Pro

Realme 3 Pro

Realme 3 Pro resmi menyapa Indonesia pada Mei lalu dengan mengedepankan kamera, performa, desain dan daya tahan sebagai fitur andalan.

Bagian dayanya Realme 3 Pro ditunjang baterai berkapasitas 4045mAh yang didukung fitur VOOC 3.0 baru dengan daya pengisian 20W (5V4A). Dengan fitur VOOC 3.0, proses isi daya Realme 3 Pro cukup cepat hanya membutuhkan waktu 80 menit dalam kondisi dibawah 20% hingga 100%. Hanya dalam 30 menit ponsel ini dapat terisi hingga 50%.

Nah salah satu fitur yang cocok bagi gamers yaitu dengan tersedianya Game space yang menyajikan menu balanced mode, signal strength dan block banners. Balanced mode mampu meningkatkan performa Realme 3 Pro ketika bermain game.

Baca juga: Review Realme 3 Pro, Pro di Semua Aspek

Signal strength mampu menstabilkan jaringan ketika bermain game online. Block banners memungkinkan Anda memunculkan dan membalas panggilan suara dan pesan.

Dapur pacunya, Realme 3 Pro diperkuat chipset Qualcomm Snapdragon 710 dengan prosesor Octa-core dan GPU Adreno 616. Penyimpanannya ditunjang RAM 6GB dengan memori internal 128 GB dan memori eksternal hingga 256 GB.

Untuk menguji dapur pacunya, Selular.ID melakukan serangkaian tes benchmark pada Realme 3 Pro. Di AnTuTu, Realme 3 Pro meraih skor 154786 dengan menduduki peringkat ke 154786. Untuk PC Mark, Realme 3 Pro menorehkan skor 6528.

Realme 3 Pro mendapatkan skor 27743 setelah menjalani tes 3D Mark. Selanjutnya tes Geekbench, Realme 3 Pro meraih skor 5907 untuk Multi-Core dan 1485 untuk Single-Core. Hal ini cukup untuk membuktikan bahwa Realme 3 Pro cocok disematkan sebagai ponsel gaming.

Bagi Anda yang ingin memilikinya, Realme 3 Pro saat ini dibanderol dengan harga Rp2,99 dalam situs belanja online.

Sudahkah Anda memutuskan akan memboyong seri apa?

Nah, itu tadi sederet referensi smartphone gaming Rp3 jutaan yang bisa Anda jadikan acuan berbelanja smartphone khusus game.

Latest