Monday, December 9, 2019
Home News Rumour Jelang Peluncuran, Spesifikasi Pixel 4 XL Mulai Terungkap

Jelang Peluncuran, Spesifikasi Pixel 4 XL Mulai Terungkap

-

Jakarta, Selular.ID – Bulan depan Google dijadwalkan akan meluncurkan smartphone Pixel generasi berikutnya.

Dalam peluncuran yang dijadwalkan 15 Oktober 2019 di New York, Amerika Serikat itu, Google dikabarkan akan mengenalkan Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL.

Seperti dilaporkan Android Authority,
informasi sebelumnya mengungkapkan bahwa Pixel 4 akan memiliki fitur seperti FaceID, bukan pemindai sidik jari biasa di bagian belakang.

Smartphone ini juga akan dilengkapi dengan chip radar soli yang mendeteksi gerakan tangan menggunakan radar.

Memang belum ada informasi lengkap mengenai perbandingan spesifikasi Pixel 4 dan 4 XL. Kalaupun terungkap hanya beberapa saja, misalnya Pixel 4 mengusung layar 5,8 inci, sedangkan versi 4 XL lebih besar, yaitu 6,3 inci. Keduanya sama-sama mengusung tipe panel AMOLED dengan 90Hz untuk refresh rate.

Dan bocoran paling baru muncul, kali ini spesifikasi mengenai Pixel 4 XL. Kabarnya, Google Pixel 4 XL mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 855 yang sudah lumrah digunakan smartphone flagship saat ini.

Diketahui ponsel Pixel memang terkenal sedikit ‘pelit’ pada spesifikasi, terutama dengan RAM. Untuk diketahui, RAM paling besar milik ponsel Google saat ini hanya mecapai RAM 4GB.

Pixel 4 dan Pixel 4 XL akhirnya akan membuat lompatan ke RAM 8GB. Google juga dilaporkan akan meningkatkan resolusi layar menjadi 2280×1080 piksel.

Namun sejak dulu, smartphone Google Pixel memang tidak terdepan dalam spesifikasi hardware semacam ini. Namun fitur lain yang jadi andalannya, adalah kamera.

Kehandalan kamera smartphone Google Pixel menjadi daya tarik dari masa ke masa. Apalagi kini diketahui kalau Google Pixel 4 XL mengusung multi kamera di belakang.

Baca Juga :Google Pixel 4 Akan Usung Motion Sense

Jika satu kamera saja sudah sangat menakjubkan di Pixel pertama hingga Pixel 3, apalagi dengan tiga kamera belakang di Google Pixel 4 XL ini nantinya.

Selain itu, dalam bocoran juga menyebutkan kalau smartphone ini memakai nama Google Pixel 4 XL 5G. Artinya akan ada dukungan jaringan 5G di smartphone ini.

Latest