Wednesday, November 20, 2019
Home News Akibat Teknologi Radar Soli, Pixel 4 Tidak Dijual di India

Akibat Teknologi Radar Soli, Pixel 4 Tidak Dijual di India

-

Jakarta, Selular.ID – Jadi teknologi yang diunggulkan duo Google Pixel, ternyata tidak membuat teknologi Radar Soli bisa diterima disemua negara.

Salah satunya adalah negara India, karena teknologi Soli, membuat Google pixel 4 dan 4 XL tidak bisa dipasarkan di negara industan.

Seperti dikutip Android Police, Radar Soli bekerja pada frekuensi 60GHz dan pemerintah India saat ini tidak mengizinkan penggunaan itu untuk umum.

Chip radar penginderaan gerak memungkinkan Pixel 4 untuk mengenali kontrol berbasis gesture, yang memungkinkan pemilik untuk mengubah lagu atau menggesek layar tanpa menyentuh handset.

Perangkat ini juga digunakan untuk memberikan sensasi 180 derajat pada perangkat di lingkungan terdekatnya, memungkinkan perangkat untuk melakukan berbagai fungsi termasuk menyalakan layar dan lainnya.

Baca Juga :Resmi, Pixel 4 dan 4 XL Usung Layar OLED 90Hz dan Kamera Telefoto

Hal tersebut, merupakan teknologi yang menarik untuk dijelajahi, tetapi itu adalah bagian yang tidak akan berfungsi di India mungkin karena perusahaan tidak diizinkan untuk menggunakan peralatan seperti radar.

Ini berarti bahwa, jika Google meluncurkan Pixel 4 dan Pixel 4 XL di India, Radar Soli harus dinonaktifkan. Google Pixel 4 dan 4 XL memang tidak memiliki sensor sidik jari atau jenis autentikasi biometrik tambahan lainnya.

Latest