Wednesday, November 13, 2019
Home Aksesoris Google Umumkan Pixel Buds 2, Pixelbook Go, Nest Mini dan Wifi 

Google Umumkan Pixel Buds 2, Pixelbook Go, Nest Mini dan Wifi 

-

Jakarta, Selular.ID – Acara pengumuman Google meluas, kini mencakup perangkat yang semakin beragam. Selain duo ponsel Pixel, tahun ini ada empat tambahan baru: headphone Pixel Buds baru, Chromebook Pixelbook Go, dan beberapa perangkat Nest.

Pixel Buds

Dimulai dengan Pixel Buds baru. Google akhirnya membawa headphone in-ear yang benar-benar nirkabel. Mereka datang dengan semua fitur yang sama dengan Pixel Buds asli dengan fungsionalitas Google Assistant yang selalu aktif, terjemahan langsung dan kontrol musik tetapi dalam bentuk yang jauh lebih ringkas.

Konstruksi ini memiliki desain in-ear flush dengan pengait yang menurut Google akan sesuai dengan bentuk telinga pada umumnya. Buds datang dengan kotak pengisian berbentuk oval.

Pixel Buds menghadirkan Adaptive Sound yang mengatur volume secara dinamis saat Anda berpindah melalui lingkungan yang berbeda. Pengalaman panggilan juga diatur-ulang dengan dua mikrofon hadir di setiap earbud yang membantu menekan kebisingan luar. Bahkan ada accelerometer suara yang mendeteksi pembicaraan melalui getaran di tulang rahang Anda.

Google menjanjikan peningkatan jangkauan Bluetooth bisa sampai “jarak lapangan sepakbola di luar ruangan” atau tiga ruangan terpisah di dalam ruangan. Mereka bekerja dengan perangkat Bluetooth 4.0+. Daya tahan baterai diklaim lebih dari 5 jam pemutaran musik dan berlangsung hingga 24 jam dengan kasing nirkabel.

Pixel Buds baru juga tahan air dan keringat dan hadir dalam Clearly White, Oh So Orange, Quite Mint, dan Almost Black. Mereka dijadwalkan tiba pada awal 2020 dengan harga $179 atau setara Rp2,6 juta.

Pixelbook Go

Perangkat baru kedua yang diumumkan pada acara tersebut adalah Pixelbook Go yang merupakan Chromebook andalan terbaru Google. Mesin baru ini dilengkapi dengan layar sentuh FHD 13,3 inci (ada juga opsi 4K) dengan rasio aspek 16:9. Beratnya lebih dari 1kg dan tebal hanya 13mm membuatnya sangat portabel. Kerangka terbuat dari magnesium dengan sentuhan akhir matte.

Versi dasar hadir dengan prosesor Intel Core m3 delapan gen dengan RAM 8GB dan penyimpanan 64GB. Ada juga delapan-generasi Y-series Core i5 dan i7 pilihan dengan hingga 16GB RAM dan penyimpanan 256GB jika Anda membutuhkan lebih banyak daya dan ruang.

I/O terdiri dari dua port USB-C dan jack headphone. Bagian atas layar memiliki webcam 2MP, yang juga berfungsi untuk otentikasi buka kunci wajah. Anda mendapatkan daya tahan baterai hingga 12 jam dengan pengisian cepat, penggunaan 2 jam hanya dalam 20 menit charge.

Pixelbook Go akan tersedia dalam warna Just Black dan Not Pink dengan harga awal $649 (~Rp9,2 juta) untuk model Core m3 8/64GB dan naik hingga $1.399 (~Rp19,9 juta) untuk versi i7 16/256GB.

Nest Mini dan Nest Wifi

Jajaran Nest Google juga mendapat perombakan dengan asisten pintar Nest Mini baru dan router Nest Wifi. Nest mini adalah penerus spiritual Google Home Mini yang populer dan membawa pembicara yang lebih besar dalam tubuh yang sama dengan Nest Mini sebelumnya.

Ada tombol kapasitif baru untuk berinteraksi dengan speaker pintar dengan beberapa indikator LED kecil untuk kemudahan penggunaan. Google Nest Mini akan dijual seharga $49 (~Rp700 ribu) dan akan tersedia dalam warna kapur, arang, koral, dan biru langit.

Nest Wifi adalah speaker cerdas dan router jala yang digabungkan menjadi satu perangkat. Terhubung langsung ke modem Anda dan memperluas jangkauan Wi-Fi Anda. Menurut Google, Anda akan dapat menikmati cakupan 25% lebih baik dengan unit Nest Wifi tunggal. Google juga memperkenalkan poin Nest Wifi tambahan yang bekerja bersama dengan Nest Wifi untuk lebih memperluas jangkauan jaringan.

Bersamaan dengan semua manfaatnya, Nest Wifi dapat digunakan sebagai pengeras suara dan fitur integrasi Google Assistant. Harga mulai dari $169 (~Rp2,4 juta) untuk satu unit Wifi Nest, $269 (~Rp3,8 juta) akan memberi Anda poin Nest Wifi tambahan dan $349 (~Rp5 juta) akan memberi Anda Nest Wifi bersama tiga paket ekstension Nest Wifi point. Nest Wifi mulai dijual mulai 4 November.

Latest