Friday, November 15, 2019
Home News Google Pixel 4 Akan Usung Motion Sense

Google Pixel 4 Akan Usung Motion Sense

-

Jakarta, Selular.ID – Google dikabarkan sedang menyiapkan generasi smartphone seri pixel terbaru. Google Pixel 4 XL disinyalir akan mengusung desain yang berbeda dengan Pixel generasi pendahulunya dan di luar kebiasaan, baru-baru ini mereka memamerkan desain ponselnya.

Dilaporkan Forbes, Pixel 4 akan dilengkapi sensor gerakan dan pembuka kunci wajah. Fitur-fitur ini akan menjadi bagian dari sesuatu yang oleh Google disebut “Motion Sense” dan ditenagai oleh chip Soli.

Fitur Face Unlock bukan hal baru dan hampir semua pembuat smartphone menawarkannya, namun Google mengatakan bahwa versinya akan menjadi yang tercepat dan teraman dari yang pernah ada,

Untuk langkah keamanan, Google akan menggunakan chip Titan M. Sehingga pengguna smartphone Pixel 4, tidak perlu khawatir tentang keamanan. Data wajah akan disimpan dalam chip itu dan tidak pernah online, sehingga tidak dapat diakses oleh orang lain.

Google mengonfirmasi sedang melakukan penelitian lapangan. Tim riset turun ke jalan dan memberikan voucher $ 5 sebagai ganti memindai wajah responden.

Melihat cara Google habis-habisan untuk fitur “Motion Sense” ini, tampaknya fitur tersebut akan menjadi nilai jual utama Pixel 4.

Selain fokus pada fitur keamanan, Google 4 akan memiliki konfigurasi RAM lebih besar dari pendahulunya, Google Pixel 3.

Ponsel Pixel memang terkenal sedikit ‘pelit’ pada spesifikasi, terutama dengan RAM. Untuk diketahu, RAM paling besar milik ponsel Google saat ini hanya mecapai RAM 4GB.

Pixel 4 dan Pixel 4 XL akhirnya akan membuat lompatan ke RAM 6GB. Google juga dilaporkan akan meningkatkan resolusi layar menjadi 2280 × 1080 dan 3040 × 1440 untuk Pixel 4 dan 4 XL.

Seperti yang biasa dilakukan, Google kerap merilis smartphone Pixel buatannya setiap tahun pada bulan Oktober. Jadi besar kemungkinan Pixel 4 pun akan dirilis pada Oktober 2019 mendatang.

Latest