Monday, August 26, 2019
Home News E-Commerce Luncurkan PIN, Uber Tiru Grab

Luncurkan PIN, Uber Tiru Grab

-

Jakarta, Selular.ID – Pengguna Grab di beberapa kota di Indonesia mungkin sudah familiar dengan layanan Grab Now. Sekarang, Uber tengah menggulirkan fitur serupa bernama PIN di Amerika Serikat.

Layaknya Grab Now, Uber PIN akan memberi pengendara kode angka enam digit dalam upaya mempercepat waktu penjemputan dan mengurangi kemacetan lalu lintas.

Fitur PIN dimulai Uber di Bandara Internasional Portland, yang rata-rata memiliki 400 perjalanan Uber dalam satu jam.

Uber melihat peluang menerapkan fitur ini di bandara saat macet dan permintaan naik. Tim bandara Uber mengadaptasi fitur dan telah mengujinya di bandara Bangalore di India. Portland adalah bandara AS pertama yang berpartisipasi dalam pilot.

Cara kerjanya pun serupa dengan Grab Now. Bedanya, Grab untuk kendaraan roda dua sedangkan Uber untuk kendaraan roda empat.

Setelah pengguna memesan UberX, mereka menuju zona penjemputan khusus. Enam digit PIN kemudian diberikan kepada pengguna, yang diinstruksikan untuk diberikan kepada pengemudi pertama yang tersedia.

PIN pengguna diberikan kepada pengemudi, yang mengetikkan kode numerik satu kali ke dalam aplikasi. Perjalanan dimulai seperti biasa.

Latest