Sunday, September 20, 2020
Home News Market Update Uber Eats India Dijual ke Zomato

Uber Eats India Dijual ke Zomato

-

Jakarta, Selular.ID – Uber menjual bisnis pengiriman makanannya di India ke pesaing lokalnya, Zomato, dengan harga $206 juta atau setara Rp2,9 triliun.

Pada bulan Januari, Uber mengumumkan ia telah menjual bisnis Uber Eats di India ke Zomato dengan 9,99% saham karena merugi.

Kedua perusahaan tidak mengungkapkan persyaratan keuangan dari kesepakatan itu, yang menurut beberapa media lokal India, bernilai $350 juta. TechCrunch melaporkan bisnis Uber Eats India India (dan 9,99% saham di Zomato) dihargai sekitar $180 juta.

Dalam pengajuannya, Uber mengatakan “nilai wajar dari pertimbangan” yang diterimanya untuk bisnis Uber Eats India dari Zomato adalah $206 juta, yang termasuk $35 juta dari “penggantian barang dan jasa yang bisa diterima pajak dari Zomato.”

Keluarnya Uber Eats dari India membuat pasar pengiriman makanan lokal menjadi duopoli antara Zomato dan Swiggy yang didukung oleh Prosus Ventures.

Menurut perkiraan industri, Swiggy adalah bisnis pengiriman makanan teratas di India.

Tampaknya, kedua startup segara menatap pesaing baru. TechCrunch melaporkan minggu lalu Amazon berencana untuk memasuki bisnis pengiriman makanan India pada akhir Maret.

Latest