Friday, September 20, 2019
Home Apps Lima Aplikasi Screen Recorder Android Gratis

Lima Aplikasi Screen Recorder Android Gratis

-

Jakarta, Selular.ID – Apakah kalian seorang gamer yang ingin mempublikasikan permainan kalian ke media sosial? Maka, kalian membutuhkan aplikasi screen recorder untuk android.

Aplikasi screen recorder berfungsi untuk merekam segala aktivitas di layar smartphone. Kebanyakan, aplikasi tersebut banyak dicari oleh para pengguna yang ingin merekam permainan atau membuat tutorial Android dan diunggah ke YouTube.

Walaupun saat ini smartphone terbaru sudah membenamkan fitur screen recording, namun ada beberapa pengguna yang masih belum memiliki aplikasi tersebut. Atau, para pengguna masih kurang puas akan fitur “bawaan pabrik”.

Maka dari itu, Selular.ID akan merangkum aplikasi perekam layar smartphone terbaik dan gratis, simak selengkapnya!

Aplikasi Screen Recorder Android Terbaik

1. DU Recorder

aplikasi rekam layar android, aplikasi screen recorder Android

DU Recorder merupakan salah satu aplikasi perekam layar smartphone terbaik. Selain menyediakan perekam layar berkualitas tinggi, DU Recorder juga menyediakan streaming langsung ke beberapa platform seperti: YouTube, Facebook, dan Twitch. Aplikasi ini juga sudah dilengkapi dengan editor video yang memungkinkan pengguna untuk mengedit hasil rekaman tanpa PC.

2. AZ Screen Recorder

aplikasi rekam layar android, aplikasi screen recorder Android

Aplikasi screen recorder gratis dan tanpa iklan sepertinya patut diberikan kepada AZ Screen Recorder. Selain memiliki fitur perekam layar smartphone, aplikasi ini juga menyediakan berbagai macam fitur seperti: dapat menjeda perekaman, tanpa watermark, dan antarmuka yang sederhana. Untuk dapat menggunakan AZ Screen Recorder, pengguna tidak perlu me-root perangkatnya.

3. Mobizen

aplikasi rekam layar android, aplikasi screen recorder Android

Mobizen merupakan aplikasi screen recorder yang memiliki lebih dari 100 juta pengguna sebagaimana tertera dalam jumlah unduhan di Google Play Store. Sama seperti yang lain, gunanya untuk merekam aktivitas layar smartphone. Fiturnya sama dengan semua penyedia aplikasi perekam layar Android, hanya saja tampilan dan User Experince-nya kurang begitu ramah, sehingga akan membingungkan pengguna baru.

4. Super Screen Recorder

aplikasi rekam layar android, aplikasi screen recorder Android

Super Screen Recorder adalah aplikasi perekaman layar Android lainnya yang hadir dengan antarmuka yang intuitif dan ramah pengguna. Salah satu fitur yang disukai adalah fitur yang menawarkan perekaman tanpa batas waktu dan memiliki editor video bawaan. Dengan Super Screen Recorder, kalian dapat merekam layar berkualitas tinggi dengan berbagai resolusi, frame rate dan bit rate.

5. Stream

aplikasi rekam layar android, aplikasi screen recorder Android

Aplikasi ini sedikit berbeda dari perekam layar lainnya. Stream memungkinkan Anda melakukan streaming, menonton dan mengobrol di video langsung. Perekam layar adalah salah satu fungsi yang disediakan Stream. Ini menawarkan penyiaran game, walk-through dan banyak lagi. Untuk memulai dengan Stream, cukup mendaftar menggunakan Google, FB, Twitter, atau e-mail.

Demikian lima aplikasi rekam layar Android yang dapat kamu pilih sesuai kebutuhan, selamat mencoba.

Latest