Tim Warung Pintar dan Ovo
Tim Warung Pintar dan Ovo

Jakarta, Selular.ID – Warung Pintar bekerjasama dengan OVO untuk mempermudah sistem pembayaran. Warung Pintar sendiri merupakan paltform yang membuka kesempatan UKM untuk mengembangkan bisnisnya.

Warung Pintar didirikan pada 11 November 2017. Memasuki usia 1 tahun, Warung Pintar memiliki 1000 mitra kios yang tersebar di seluruh wilayah Jabodetabek. Lebih dari 2000 UKM dari 1000 mitra kios tergabung dalam Warung Pintar. Contohnya, sebuah kios Warung Pintar memiliki karyawan 2 orang jadi total pengusaha mikro lebih dari 2000 orang dari total warung keseluruhan 1000.

BACA JUGA:
Bukalapak Dukung Jawa Timur Berbasis Digital

Warung Pintar telah membuka peluang wirausaha bagi 57% mitra yang sebelumnya tidak memiliki pekerjaan tetap.

Setiap Warung Pintar memiliki komunitas aktif dengan jumlah anggota paling sedikit 12 orang. Mulai dari ibu rumah tangga, anak sekolah, hingga komunitas ojek. Dengan begitu, transaksi mereka meningkat menjadi 1.000 transaksi aktif setiap bulannya.

“Pada kuartal 2 kami terus berinovasi meningkatkan layanan bagi mitra dan pelanggan warung. Sejak bergabung dengan Warung Pintar, pendapatan mitra naik sebesar 37% dibandingkan dengan kuartal sebelumnya. Saat ini kita fokus ke wilayah Jabodetabek. Kedepannya kita akan merambah ke kota lain,” ujar CEO Warung Pintar, Agung Bezharie saat disela acara Warung Pintar di bilangan Menteng, Jakarta, Rabu (7/11/2018).

BACA JUGA:
Jelang Fetival 11.11, Lazada Fasilitasi Para UKM

Dalam waktu dekat, Warung Pintar akan meluncurkan berbagai produk baru yang akan membantu proses bisnis warung dalam hal meningkatkan penghasilan mitra warung dan memenuhi kebutuhan pelanggan.

“Saat ini warung pintar hanya hadir di website. Warung Pintar memiliki aplikasi khusus untuk para mitra. Kedepannya kita akan meluncurkan aplikasi untuk consumer,” ucap Agung.

BACA JUGA:
Cewek Cantik Kunci Sukses Bisnis Startup

Sistem pembayaran dari Warung Pintar bisa menggunakan tunai dan non tunai.

“Kita juga memberlalukan sistem pembayaran non tunai melalui metode scan QR Ccode. QR Code kita berikan di setiap mitra kios Warung Pintar. Kami telah bekerjasama dengan OVO, Gopay dan Tcash untuk sistem pembayaran non tunai,” terang Agung.

BACA JUGA:
Mode Split Screen Bisa Berjalan di Semua Smartphone, Ini Caranya

Sejauh ini, disampaikan Agung, Warung Pintar memiliki 34 principals yang sudah bergabung dengan Warung Pintar.

“Sekitar 370 jenis produk tersedia di Warung Pintar baik produk lokal dari UKM maupun brand global. Saat ini produk yang ditawarkan para mitra kios Warung Pintar mayoritas makanan dan minuman. Kedepannya kita akan merambah ke kategori lain,” tutup Agung.