Jakarta, Selular.ID – Aktivitas padat sekarang bukan lagi alasan untuk smartphone low-bat. Karena, perangkat keluaran terbaru sudah mempunyai teknologi pengisian cepat. Bahkan hanya perlu charge 5 menit.

Berbekal charge 5 menit, Anda bisa melakukan banyak hal dengan smartphone Anda. Mulai dari browsing selama 4 jam, streaming music 3 jam, bertelepon 2 jam, menonton video online 1 jam, atau aktivitas lainnya.

Itu semua bisa dilakukan jika Anda memiliki OPPO F9. Berkat teknologi VOOC Flash Charge, smartphone bisa terisi 90 persen dalam waktu 60 menit pengisian.

Lalu berapa banyak baterai terisi dengan charge 5 menit?

BACA JUGA:
Ternyata Kebiasaan Charge Smartphone Kita Selama Ini Salah

Ketika kami mencobanya, baterai OPPO F9 yang berkapasitas 3.500mAh terisi 10 persen dalam pengisian 5 menit (dari 0).

Dengan begitu, baterai low-bat tentu bukan alasan ketika Anda tergesa-gesa menuju sekolah, kampus atau kantor. Karena dengan 10 persen baterai terisi, Anda masih bisa berkomunikasi atau bermedia sosial dengan OPPO F9.

Misalnya saat Anda berada di ojek online, Anda bisa mendengarkan layanan streaming music selama 2 jam tanpa henti.

Atau jika Anda penggemar serial drama, Anda bisa menggunakan bekal charge 5 menit baterai OPPO F9 untuk menonton satu episode drama atau video online selama 1 jam ketika berada di angkutan umum.

BACA JUGA:
OPPO F9 Varian RAM 6GB Mulai Dijual di Indonesia

Nah, jika Anda termasuk pekerja yang selalu ‘online’, Anda juga bisa melakukan atau menerima panggilan telepon selama 2 jam penuh hanya dengan charge 5 menit menggunakan OPPO F9.

Selain tiga contoh di atas, masih banyak hal yang bisa Anda lakukan jika menggunakan OPPO F9. Teknologi VOOC Flash Charge bisa mengisi baterai smartphone 4 kali lebih cepat daripada teknologi pengisian baterai lainnya.

Selain itu, teknologi ini aman dan tidak menimbulkan panas saat charging. OPPO menyematkan lima lapisan proteksi keamanan pada VOOC Flash Charge. Lapisan tersebut berfungsi untuk mencegah kelebihan arus daya, ketika VOOC Flash Charge aktif.

BACA JUGA:
Hyper Boost Bakal Hadir di Oppo R17 dan R17 Pro

Patut dicatat, VOOC Flash Charge hanya bisa berfungsi jika Anda menggunakan adapter dan kabel charge yang tersemat di paket penjualan OPPO F9.

Saat mengisi daya, sistem VOOC akan secara otomatis mengenali apakah smartphone dan komponen charger mendukung VOOC Flash Charge atau tidak. Jika iya, maka logo VOOC akan muncul di layar smartphone yang mati saat di-charge.

Jika komponen charger dan kabel tidak mendukung, maka tidak akan muncul logo VOOC di layar OPPO F9, dan pengisian baterai smartphone akan berjalan secara normal.

BACA JUGA:
Inikah Smartphone Pertama di Dunia dengan RAM 10GB?

Pengujian lebih lengkapnya, dengan pengisian 15 menit, baterai OPPO F9 terisi 30 persen. Lalu 30 menit untuk 60 persen, serta 60 menit mencapai 90 persen.

Untuk bisa sampai pengisian baterai 100 persen dibutuhkan waktu total 85 menit (dari 0). Durasi ini tentu impresif bagi smartphone yang menyematkan kapasitas baterai 3.500mAh.

Teknologi VOOC Flash Charge bisa ditemukan masyarakat Indonesia di smartphone OPPO F9, baik yang RAM 4GB maupun 6GB.