Jakarta, Selular.ID – Ada banyak cara menyimpan foto secara online. Dengan cloud pribadi, Anda bisa mengakses pustaka gambar di mana saja dan kapan saja selama terkoneksi dengan internet.

Berkat perangkat bernama network attached storage (NAS), Anda juga bisa membagikan foto tersebut ke orang lain tanpa tambahan biaya bulanan atau tanpa perlu mengkhawatirkan soal keamanannya karena NAS bersifat personal, bukan public cloud.

Salah satu penyedia NAS, Synology, menawarkan produk baru bernama Synology DiskStation DS218+ dengan 2 Bay atau dua slot/rak hard drive yang mampu menampung kapasitas hingga 16TB masing-masing slot (total 32TB).

Dengan menggunakan web browser maupun aplikasi smartphone, pengguna bisa menikmati berbagai layanan yang disediakan NAS Synology. Salah satu fitur yang direkomendasikan dalam NAS Synology untuk mengatur foto secara online adalah Moments.

Pengguna bisa dengan mudah mengatur semua foto-foto, musik, dan video berkat teknologi kecerdasan buatan (AI) yang diusung NAS Synology DS218+ melalui interface yang intuitif, dan menciptakan perpustakaan multimedia di NAS.

Selain Moments, pengguna juga bisa menikmati berbagai koleksi dengan menggunakan paket-paket aplikasi, termasuki Photo Station, Video Station, dan Audio Station. Semua itu bisa diakses pengguna melalui aplikasi di smartphone.

Juga tidak kalah penting, Synology mempunyai fitur bernama Active Backup for G Suite yang memungkinkan pengguna mengendalikan dan melindungi data dengan cara mem-backup dan memusatkannya ke NAS Synology.

Juga ada fitur Active Backup for Office 365 yang menyediakan solusi backup pada premis melindungi data yang disimpan di cloud. Perlu dicatat, kedua fitur tersebut gratis bila menggunakan NAS Synology DS218+.

Sama seperti perangkat NAS pada umumnya, NAS Synology DS218+ juga menyediakan fitur: File sharing, Cloud synchronization, Data protection, Hardware encryption, support surveilance, dan banyak lagi.

NAS Synology DS218+ hadir dalam beberapa varian. Model paling sederhana ditawarkan dengan harga retail Rp4.999.000.

Masyarakat Indonesia sudah bisa membeli aneka NAS Synology mulai hari ini (7/11/2018) melalui toko offline dan online seperti Bhinneka, Blibli, Lazada dan Tokopedia.