Jakarta, Selular.ID – Gojek menggelar kegiatan Gojek Wirausaha di Bandung bersama Pemerintah Kota Bandung. Sesuai namanya, Gojek Wirausaha bertujuan membantu para pengusaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Bandung. Dengan begitu, para UMKM Bandung dapat mengembangkan bisnisnya.

“Sejak hadir di Bandung tahun 2015, Gojek ingin meningkatkan kapasitas sektor usaha non formal dan UMKM. Kami ingin memberikan akses kepada para UMKM untuk mengatur keuangan dengan baik dan memperluas pangsa pasar industri kuliner melalui layanan Gofood dan Gopay,” ujar Astrid Kusumawardhani, VP Public Affairs Gojek melalui keterangan resminya.

BACA JUGA:
Gojek Salurkan Bantuan Seberat 24 Ton untuk Korban Tsunami Banten dan Lampung

Gojek Wirausaha merupakan program pelatihan berbisnis yang diberikan oleh Gojek kepada pelaku industri UMKM dalam bentuk kelas tatap muka. Dimulai pada tahun ini, Bandung menjadi kota keempat diselenggarakannya program ini. Sebelumnya kegiatan ini digelar di kota Depok, Tangerang Selatan dan Purwokerto.

Lebih dari 500 pelaku UMKM di seluruh Indonesia sudah mengikuti program Gojek Wirausaha sehingga menjadi #WirausahaNaikKelas. Materi yang diajarkan di Gojek Wirausaha mulai dari perencanaan bisnis hingga mengelola keuangan yang baik dapat dijadikan sebagai modal dalam membangun bisnis.

BACA JUGA:
Tarif Turun Menjadi Rp1.600 Per Km, Ratusan Driver Gruduk Kantor GoJek

“Gojek mendukung penuh usaha pemerintah Kota Bandung untuk mendorong produk lokal dan kuliner Bandung. Cara yang kami lakukan melalui berbagi ilmu dan tips praktis supaya pelaku UMKM dapat melebarkan pangsa pasar dan meningkatkan omzet,” ungkap Astrid.

Selain mendapatkan edukasi dan pelatihan, para UMKM dapat mendaftarkan usahanya ke dalam platform Gofood dan Gopay. Hal ini agar para pelaku UMKM bisa langsung memasarkan, menjual, dan mengembangkan usahanya secara digital.

BACA JUGA:
Ini Keuntunggannya Transaksi Menggunakan Go-Pay di Program Pay Day

“Mewakili Pemerintah Kota Bandung, Kami menyambut baik inisiatif dari Gojek untuk membantu pelaku usaha non formal dan UMKM di Kota Bandung meningkatkan skala bisnisnya. Kami berharap melalui pelatihan ini, para pengusaha UMKM Bandung bisa semakin sukses dan bisnisnya semakin besar. Dengan usaha UMKM yang semakin berkembang, saya percaya bisa memberikan dampak positif kepada kota Bndung. Kami juga berharap hubungan yang sudah baik antara Pemerintah dan Gojek tetap terus terjaga,” tutup Achmad Tadjudin selaku perwakilan Pemerintah Kota Bandung.