Friday, April 26, 2019
Home Apps Stiker WhatsApp Mulai Digulirkan di iOS dan Android

Stiker WhatsApp Mulai Digulirkan di iOS dan Android

-

Jakarta, Selular.ID – Stiker dalam aplikasi pesan singkat dipercaya menjadi fitur yang cukup menarik dalam berkirim pesan pendek.

Stiker dipercaya menjadi penghias pesan instan dan mengekspresikan dirinya bila bosan memakai emoticon.Sehingga WhatsApp pun berencana menggulirkan stiker beserta tokonya ke dalam layanannya.

Stiker yang akan digulirkan WhatsApp akan digulirkan bagi pengguna iOS dan Android. Pengguna iOS bisa menemukan kumpulan stiker pada sub-menu, sederet dengan ikon untuk berbagi foto dan video.

Sementara untuk pengguna Android, bisa mengakses stiker melalui sub-menu emoji di kolom menulis pesan, di sebelah GIF.

Ketika menerima siker, pengguna bisa mengetuk stiker tersebut untuk mengetahui informasi tentang stiker yang diterima, jika mereka belum mengoleksinya.

Seperti dilansir Mashable, pada tahap pertama WhatsApp baru menyediakan beberapa stiker dasar. Tapi ke depannya, pengguna bisa mengunduh lebih banyak stiker sesuai pilhan. Pengguna juga bisa mengambil stiker dari pihak ketiga yang akan segera ditambahkan WhatsApp.

Fitur stiker di WhatsApp jika tertarik, pengguna bisa menambahkan stiker tersebut sebagai stiker favorit.

Untuk mencobanya, pengguna harus memperbarui WhatsApp ke versi 2.18.329 di Google Play Store, meski pengguna yang masih menggunakan versi 2.18.310 dilaporkan juga bisa menjajal fitur ini.

Sementara bagi pengguna iOS, bisa memperbarui aplikasi WhatsApp ke versi 2.18.100.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest