cara menyimpan video dari youtube ke galeri, cara download video youtube gratis, cara unduh video di youtube, cara menyimpan video youtube go

Jakarta, Selular.ID – YouTube merupakan platform berbagi video terbesar di dunia. Layanan milik sang empu internet, Google, telah memiliki lebih dari 1 miliar pengguna diseluruh belahan dunia. Wajar saja jika YouTube menjadi nomor wahid yang menawarkan layanan berbagi video, karena YouTube dapat digunakan secara gratis.

Selain itu, YouTube juga merupakan sumber uang bagi para konten kreator. Mereka bisa menghasilkan rupiah dari video yang telah diunggah ke YouTube dengan mengaktifkan fitur monetisasi.

Berbagai fitur yang dimiliki YouTube sangatlah banyak, salah satunya adalah menonton video di YouTube tanpa kuota. Fitur “tonton nanti” yang menjadi tagline iklan YouTube ini memungkinkan pengguna untuk mengunduh video melalui jaringan Wi-Fi yang kemudian dapat ditonton secara offline di aplikasi YouTube.

BACA JUGA:
Berbau Negatif, YouTube Hapus 1,6 Juta Chanel

Kelemahan fitur “tonton nanti” ialah pengguna tidak bisa menikmati konten yang telah diunduh melalui galeri, melainkan hanya dapat digunakan melalui aplikasi resmi YouTube.

Selain itu, tidak semua video yang berada di platform YouTube dapat dinikmati secara offline. Sebuah video yang diunggah oleh pengguna dapat dikustomisasi – apakah bisa diunduh oleh pengguna lain atau tidak. Nah, bagaimana jika video yang kalian inginkan tidak dapat diunduh melalui aplikasi YouTube? Simak tutorialnya!

BACA JUGA:
Perhatikan 7 Hal Ini Sebelum Membeli Smartphone

Cara Menyimpan Video Dari YouTube Ke Galeri Tanpa Aplikasi

Ada banyak cara untuk men-download video dari YouTube ke perangkat, salah satunya menggunakan layanan Pengunduh Video YouTube Gratis dari Savefrom.net. Layanan web-based ini menyediakan video converter YouTube dengan berbagai format.

  1. Buka aplikasi YouTube, kemudian cari video yang pengguna ingin unduh
  2. Jika video sudah ditemukan, klik ikon titik tiga yang berada di pojok kanan atas video
  3. Tap “Share”, kemudian pilih copy link
  4. Setelah URL video tersalin, buka browser di-smartphone dan ketikan savefrom.net
  5. Pater URL yang telah di-copy kedalam kotak pencarian
  6. Tunggu hingga thumbnail video muncul
  7. Silahkan pilih beberapa format seperti MP4, WEBM, dan 3GP. Pengguna juga dapat memilih resolusi yang diinginkan mulai dari 360p hingga 720p
BACA JUGA:
6 Tips Keamanan Bagi Freelancer

cara menyimpan video dari youtube ke galeri, cara download video youtube gratis, cara unduh video di youtube, cara menyimpan video youtube go

Begitulah cara menyimpan video dari YouTube ke galeri smartphone. Namun perlu dicatat, cara ini hanya ditujukan untuk keperluan edukasi, bukan untuk kegiatan komersil dan atau yang menguntungkan individual, kelompok, maupun organisasi. Setiap video yang diunggah ke YouTube memiliki hak cipta.