Jakarta, Selular.ID – Luna X Prime resmi diperkenalkan di Indonesia dan segera dijual pada 1 Agustus 2018 melalui Shopee dengan harga Rp3.999.000. Sebagai smartphone 4G, apakah Luna X Prime sudah memenuhi peraturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) sebanyak 30 persen?

“TKDN Luna X Prime sudah aman, 30% sudah pasti,” ujar Suryadi Willim, Marketing Communications Manager, Luna Indonesia, ketika ditemui media usai peluncuran Luna X Prime di Jakarta (25/7/2018).

Suryadi mengungkapkan perusahaannya betul-betul mengecek perihal perizinan sebelum mengeluarkan Luna X Prime.

“Kalau belum ada lampu hijau dari pemerintah, kita gak mungkin berani launching Luna X Prime,” ucap Suryadi menekankan.

Dalam pemenuhan TKDN, Suryadi mengaku Luna X Prime menggunakan jalur hardware dan software.

“Luna X Prime dirakit di Indonesia, di Semarang, tepatnya di pabrik ETI (PT ETI Luna Indonesia),” ungkapnya.

Selain hardware, Luna X Prime juga mengandung software dalam negeri. Piranti lunak bernama Luna Box buatan Indonesia, kata Suryadi, sudah dimasukkan ke Luna X Prime.

“Selain itu, kita ada kerja sama dengan operator, tapi kita belum bisa umumin sekarang. Nanti software mereka kita masukin ke Luna X Prime,” terangnya.

Suryadi mengungkapkan stok awal Luna X Prime disediakan 10.000 unit. Sementara target penjualan diharapkan bisa mencapai 50.000 unit sampai akhir tahun 2018.

Ditujukan bagi pengguna Instagram Suryadi mengatakan Luna X Prime cocok untuk penyuka selfie, hobi fotografi, dan pecinta game, karena chipset Helio P60 dari Mediatek di Luna X Prime menjadikan baterai tahan lama dan lebih smooth saat bermain game.

Spesifikasi Luna X Prime antara lain bentang layar 6,2 inci Full HD+ rasio 19:9 dengan notch (poni).

Kamera ganda di belakang berresolusi 16MP dan 5MP. Sementara kamera depan 16MP. Baik kamera belakang dan depan, keduanya bisa Bokeh.

RAM yang disedikan Luna X Prime sebesar 4GB dan storage 64GB dengan opsi ekspan hingga 256GB melalui kartu microSD.

Mengusung unibody, baterai 3.000mAh di Luna X Prime sudah mendukung Fast Charge dan wireless charging serta menggunakan USB Type-C.

Luna X Prime mendukung Dual 4G One dengan OS Android Oreo dan fingerprint, Face Unlock serta fitur terkini AR Emoji.