Google search on Google Nexus 5

Jakarta, Selular.ID- Fitur Events pada mesin pencarian yang dikenalkan Google satu tahun lalu merupakan alternatif lain untuk memudahkan penggunanya dalam mencari pertunjukan konser pada waktu tertentu berdasarkan lokasi.

Kini, untuk lebih menginformasikan lebih detail tentang acara, kabarnya fitur itu akan diperbarui. Seperti dikutip Digital Trends,

Google menuturkan, akan memberikan informasi yang lebih detil tentang acara dan tidak hanya lokasi serta tanggal.

BACA JUGA:
Ada Bug di Google+, Akibatnya 52 Juta Data Bocor

Misalnya, ketika mencari konser di Jakarta, konser gratis atau acara di sekitar saya dan sebagainya, Google akan menunjukkan antarmuka Events dengan berbagai konser ada.

Pengguna juga bisa langsung membeli tiket konser, menyimpan jadwal acara tersebut, dan membagikan informasinya ke teman.

Ketika pengguna meng-klik konser yang diminati, Google akan merinci informasi lanjutan mengenai acara dimaksud.

BACA JUGA:
Google Translate Diperbarui Untuk Kalimat Gender

Saat membeli tiket, Google pun menyediakan situs beberapa penjual tiket, bukan hanya satu saja. Pengguna bisa memilih dan membandingkan harganya sebelum menjatuhkan pilihan sehingga lebih praktis ketimbang menelusuri sendiri.

Dalam pilihan yang terdapat di fitur itu ada empat. yakni Save Event untuk menyimpan acara, Get Tickets untuk membeli tiket, Directions untuk melihat lokasinya di mana, serta Share untuk membagikan informasi acara ke teman via aplikasi pesan singkat atau media sosial.

BACA JUGA:
Google Translate Diperbarui Untuk Kalimat Gender

Ada pula tab khusus bertitel For You, di mana pengguna bisa mengatur aktivitas-aktivitas yang bisa dilakukan di tempat-tempat yang dekat dengan rumah masing-masing.

Google belum merinci lebih jauh mengenai update fitur Events, namun dikabarkan pembaruan fitur baru itu, akan mulai bergulir pekan depan.