Rabu, 19 Juni 2024
Selular.ID -

Luna V10 Siap Edar di Indonesia

BACA JUGA

Selular.ID – Merek smartphone Luna segera meluncurkan produk baru di Indonesia.

Hal itu diketahui dari laman Ditjen Postel Kominfo dan P3DN Kemenperin.

Sertifikat dengan nomor 92568/SDPPI/2023 telah diajukan oleh PT Evercoss Technology Indonesia dan terbit pada tanggal 07 Agustus 2023.

Di kolom merek dan model, tertulis nomor model “V10” dengan nilai TKDN sebesar 35,30 persen, dengan nama pemasaran Luna V10.

Kendati perangkat yang telah lolos sertifikasi TKDN dan Postel belum tentu pasti edar, namun kemungkinan besar Luna V10 akan hadir menyapa konsumen Indonesia.

Selain nama model, tidak ada bocoran terkait spesifikasi dan harganya. Namun Luna V10 dipastikan mendukung jaringan 4G milik operator selular. Bukan 5G.

Bagi yang belum akrab dengan Luna, vendor merupakan brand smartphone dalam negeri.

Luna dulunya besutan Foxconn dari Taiwan yang kini diakuisisi oleh Evercoss yang sebelumnya bernama Cross Mobile.

Sambil menantikan Luna V10, tidak ada salahnya kita mengintip spesifikasi smartphone Luna V series sebelumnya yang sudah edar terlebih dahulu di tanah air.

Februari 2023 smartphone bernama Luna V6 meluncur diam-diam.

Luna V6 ini memiliki spesifikasi cukup mumpuni dan juga harga yang cukup menarik, dengan harga Rp1,7 jutaan sudah mendapatkan RAM serta penyimpanan internalnya di angka 6/128GB.

Spesifikasi Luna V6

Smartphone yang dirilis awal tahun 2023 ini, mengusung layar jenis panel IPS LCD berukuran 6,51 inci dengan refresh rate 60Hz, sedangkan untuk resolusi layar 720 x 1600 pixel.

Luna V6 menggunakan chipset khusus untuk bermain game dengan ditenagai chipset Unisoc Tiger T606 dengan fabrikasi 12 Nm, serta GPU Mali-G57 MP1. Luna V6 sudah memakai mikro arsitektur ARM Cortex A75 dengan kekuatan 1.6 GHz.

Pada bagian RAM dan penyimpanan internal smartphone satu ini memiliki RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB, dan dengan dukungan microSD memori internal bisa mencapai hingga 256GB.

Beralih pada bagian kamera, Luna V6 memiliki tiga kamera belakang dengan kamera utama beresolusi 20 MP dan untuk kamera selfie beresolusi 8 MP. Untuk perekaman video pada kamera utama dan depan 1080 pixel pada 30fps.

Smartphone Luna V6 dibekali dengan baterai jenis Li-Po berkapasitas 5000mAh. Sementara untuk sistem pengoperasian kinerja dibekali (OS) Android 12.

Bergeser pada segi konektivitas serta fitur, smartphone ini dibekali Bluetooth 5.0, WiFi, GPS, USB type-C, USB On the Go, jack audio 3,5 mm, dan fingerprint samping layar. Namun sayangnya Luna V6 ini tidak tersedia konektivitas NFC dan infrared.

Menjadi penerus V Series, Luna V10 seharusnya memiliki spesifikasi setingkat smartphone Luna V6 dengan beberapa peningkatan.

Juga menjadi ciri khas smartphone Luna lainnya, V10 harusnya dijual dengan harga yang cukup terjangkau.

Bagaimana spesifikasi dan harga resminya, kita tunggu saja pengumuman resminya.

Baca Juga: 5 Handphone Snapdragon 8 Gen 1 Harga Terjangkau, Mulai Rp6 Jutaan

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU