Semua Jenis Coin Kripto diprediksi Akan senasib Terra dan UST?

Jumlah Investor Kripto di Surabaya Mencapai 211 Ribu
Jumlah Investor Kripto di Surabaya Mencapai 211 Ribu

Selular.ID – Belakangan ini nasib bursa kripto sedang goyang, seperti yang terjadi oleh Terra LUNA dan UST. Sekarang diprediksi Gensler semua  kripto akan bernasib yang sama.

Ketua Komisi Bursa dan Sekuritas AS (SEC) Gary Gensler, berpendapat bahwa akan terjadi kejatuhan serupa pada aset koin,dampak  dari gagalnya Terra.

Gensler menyatakan bahwa lebih banyak investor crypto yang segera merugi  setelah ledakan cryptocurrency terra (LUNA) dan stablecoin terrausd (UST).

“Saya pikir banyak dari token ini akan gagal Saya khawatir bahwa di crypto akan ada banyak orang terluka, dan itu akan merusak beberapa kepercayaan di pasar dan kepercayaan di pasar besar.” Ungkap Gensler

Baca Juga: Fintech Indonesia Hadirkan Akses Keuangan Digital bagi 20 Juta Konsumen Asia Tenggara

Pekan lalu, stablecoin algoritmik UST kehilangan pasaknya terhadap dolar AS, yang berdampak pada harga cryptocurrency LUNA ke jatuh bebas.

Runtuhnya dua cryptocurrency telah menyebabkan kekhawatiran serius di antara regulator dan anggota parlemen di Dunia.

Gensler salah satu regulator finansial di AS tidak memiliki eksposur yang signifikan terhadap aset kripto. Ia percaya bahwa sebagian besar cryptocurrency di luar sana adalah sekuritas.

“Ada jalan ke depan yang sedang kita bicarakan dengan bursa ini untuk melakukan keduanya: untuk mendapatkan platform yang terdaftar dan memiliki jalur untuk token juga,” katanya Gensler kutip dari Bitcoin.com

Baca Juga: Demi Jaga StableCoin Terra, Luna Foundation Lepas Trilliunan Aset Bitcoin

Namun, Gensler telah banyak dikritik oleh beberapa pihak karena mengambil pendekatan penegakan-sentris untuk mengatur sektor kripto.

Dia mengumumkan awal bulan ini bahwa SEC sebagai regulator berencana untuk hampir menggandakan ukuran unit crypto Divisi Penegakan.

Mengomentari SEC yang kekurangan sumber daya, Perwakilan AS Tom Emmer mentweet ke Gensler:

“Anda sudah menghabiskan seluruh sumber dana dari pajak SEC dalam tindakan regulasi investasi kripto. Saat ini sumber dana untuk pekerjaan Anda sebenarnya tidak ada, sehingga meminta ke Kongres lagi? Itu sebuah lelucon,” katanya di Twitter.