Jakarta, Selular.ID – Baru saja merilis Luna X Prime di Indonesia, vendor bersiap mengeluarkan smartphone baru bulan depan. Kali ini, perusahaan yang berbasis di Korea itu menggandeng salah satu operator telekomunikasi nasional dalam menyiapkan peluncuran perangkat terbaru.

“(Smartphone baru) nanti akan kami umumkan di Agustus bersama dengan teman operator,” ucap Suryadi Willim, Marketing Communications Manager Luna Indonesia, pada peluncuran Luna X Prime di Jakarta (25/7/2018).

Tanpa menyebut operator telekomunikasi yang dimaksud, Suryadi mengungkapkan Luna menyiapkan bukan satu melainkan dua smartphone sekaligus.

“Akan ada dua seri nanti. Karena operator kan butuh yang harganya memasyarakat. Jadi kami sesuaikan satu. Tapi kami tetap bawa satu lagi yang seri premium, identitasnya Luna,” kata Suryadi menjelaskan.

Ketika ditanya mengapa Luna menggandeng operator dalam peluncuran smartphone barunya mendatang, Suryadi menjawab dengan logis.

“Menurut saya kerja sama dengan operator sangat berpengaruh (pada angka penjualan) karena segmen smartphone di harga Rp1,5 juta ke atas, pola konsumsi medianya semua ada di Youtube. Dan operator lagi ramai-ramai menawarkan free Youtube,” papar Suryadi.

Suryadi mengatakan smartphone terbarunya yang rilis Agustus kelak akan ada paket bundling Free Youtube. Dia pun menegaskan Free Youtube juga ada di smartphone terbarunya, Luna X Prime.

“Walau pun tidak semua pakai Youtube, tapi ini adalah message utama yang kami tawarkan ke konsumen bahwa Youtube di Luna X Prime bisa Free,” imbuh Suryadi.

Suryadi menerangkan pada paket bundling Luna X Prime, perusahaan kerja sama dengan operator XL Axiata.

“Luna X Prime ada free Youtube-nya. Tidak kena pulsa. Kan ada operator yang harus isi pulsa dulu baru dapat benefit Free Youtube. Kalau ini tidak. Kalau sudah selesai registrasi, langsung aktif Free Youtube,” terang Suryadi.

Ditujukan bagi pengguna Instagram Suryadi mengatakan Luna X Prime cocok untuk penyuka selfie, hobi fotografi, dan pecinta game, karena smartphone ditopang chipset Helio P60 high-end milik Mediatek.

Spesifikasi Luna X Prime antara lain bentang layar 6,2 inci Full HD+ rasio 19:9 dengan notch (poni). Kamera ganda di belakang berresolusi 16MP dan 5MP. Sementara kamera depan 16MP. Baik kamera belakang dan depan, keduanya bisa Bokeh.

RAM yang disedikan Luna X Prime sebesar 4GB dan storage 64GB dengan opsi ekspan hingga 256GB melalui kartu microSD. Mengusung unibody, baterai 3.000mAh di Luna X Prime sudah mendukung Fast Charge dan wireless charging serta menggunakan USB Type-C.

Luna X Prime mendukung Dual 4G One dengan OS Android Oreo dan fingerprint, Face Unlock serta fitur terkini AR Emoji. Tersedia dalam tiga warna (grey, gold, dan black), Luna X Prime dijajakan melalui Shopee dengan harga Rp3.999.000.