cara menyimpan video dari youtube ke galeri, cara download video youtube gratis, cara unduh video di youtube, cara menyimpan video youtube go

Jakarta, Selular.ID – Google beberapa waktu lalu membuat versi Go untuk produknya, salah satunya adalah Youtube Go.

Kehadiran versi Go yang selama ini diketahui adalah aplikasi-aplikasi Go lebih hemat 50 persen dan dapat bekerja pada memori dengan RAM 1 GB. Sehingga pengguna tak perlu khawatir dengan kapasitas penyimpanan smartphone yang minim.

Walaupun hadir dalam versi standard, versi Go masih bisa diandalkan, kabar terbaru Youtube Go baru diperbarui bersama dengan Maps Go.

BACA JUGA:
Pertumbuhan Android Mencapai 250% Setiap Tahunnya

Seperti diberitakan Gadgets Ndtv, pembaruan Youtube Go teranyar memungkinkan pengguna mengunduh video dan langsung menontonnya di aplikasi Gallery. Fungsi ini masih diuji coba dan belum dipastikan kapan bakal rilis resmi.

Semua pembaruan ini masih dalam tahap pengetesan. Belum dipastikan kapan bisa dinikmati oleh seluruh pengguna.

Sebagai catatan sejak dikenalkan pada awal Desember tahun lalu, Youtube Go mencapai 10 juta unduhan beberapa minggu setelah aplikasi beralih dari versi beta dan diluncurkan di sejumlah pasar negara berkembang termasuk India dan Indonesia.

BACA JUGA:
Qualcomm Ujicoba Chipset QM215 Khusus Smartphone Android Go

Youtube Go menawarkan sejumlah keunggulan, diantaranya memungkinkan pengguna menyimpan video untuk ditonton secara offline dan berbagi konten dengan orang lain melalui Bluetooth. Sama seperti aplikasi Youtube standar, Youtube Go memiliki fungsi utama untuk streaming video.

Bedanya, Youtube Go dibekali berbagai fitur untuk menghemat paket data internet. Salah satunya, Youtube Go bisa melakukan preview video dalam bentuk slideshow (seperti file presentasi). Dengan begitu, pengguna bisa mendapatkan gambaran seperti apa video yang bakal ditontonnya.

BACA JUGA:
Pertumbuhan Android Mencapai 250% Setiap Tahunnya

Pengguna juga bisa mengunduh video yang ada melalui Youtube Go, dan menontonnya di kemudian hari. Fitur ini membuat pengguna hanya menggunakan data internet sekali saja.