penyebab iPhone cepat panas

Jakarta, Selular.ID – Anda pengguna iPhone ? Pernahkah iPhone Anda mengalami panas berlebih bahkan tak jarang menjadi panas sehingga terasa akan membakar telapak tangan Anda. Biasanya rasa hangat atau panas dirasakan muncul dari bagian belakang casing iPhone. Apabila hal ini terjadi pada iPhone Anda, artinya ada masalah yang terjadi di sana. Biasanya panas pada iPhone diiringi dengan baterai yang cepat habis.

Baca juga : Tahun Ini iPhone SE2 Batal Meluncur

  1. Tidak ada fan pendingin

iPhone sering disebut sebagai PC mungil yang Anda bawa setiap waktu. Di dalam iPhone terdapat komponen-komponen yang mirip sepertihardware PC, namun dengan ukuran yang jauh lebih kecil. Bedanya, PC memiliki kipas pendingin sedangkan iPhone tidak. Tidak adanya fan sebenarnya tidak menjadi masalah. Namun, hal ini terkadang bisa mendatangkan masalah.

Baca Juga:  Begini Perbandingan Kinerja iPhone 6s Dengan Baterai Baru

Baca juga : Apple Janjikan Pengisian Baterai Lebih Cepat di iPhone 2018

Jika Anda membuka komputer desktop maka akan bisa dijumpai beberapa fan di sana tetapi hanya ada satu komponen yang mengeluarkan panas cukup besar dan karenanya fans tertempel di atasnya, apalagi kalau bukan CPU. Dalam hal ini CPU adalah komponen PC yang mudah sekali panas, sama seperti yang terjadi pada iPhone.

  1. CPU terlalu bekerja keras
Baca Juga:  Tokopedia Klaim Sudah Jegal Peredaran iPhone BM

CPU yang ada di dalam iPhone pada umumnya bekerja 100% setiap waktu. CPU iPhone merupakan komponen penting yang jarang sekali menggunakan kapasitasnya dalam persentase kecil. Loading aplikasi, misalnya, membutuhkan kekuatan CPU yang besar.

Baca juga : Nomor Ponsel iPhone Diblokir ? Atasi Dengan Cara Ini

  1. Terlalu banyak aplikasi

Saat ini ada 99% kasus yang disebabkan oleh software sehingga membuat iPhone cepat panas. Dalam hal ini, iPhone yang memiliki banyak aplikasi dan menjalankannya dalam satu waktu menjadikan CPU bekerja 100%. Untuk menghindari panas berlebih pada iPhone, sebaiknya Anda cari aplikasi mana yang menguras tenaga prosesor paling besar, lalu matikan saja aplikasi tersebut, atau delete saja dari iPhone Anda.

Baca Juga:  iPhone SE 2 Akan Hadir Pada Juni Mendatang

Dengan mengenali penyebab panasnya iPhone, maka Anda dapat mencegah segala hal buruk yang terjadi pada ponsel Anda seperti meledak.