Tuesday, April 23, 2019
Home News Rumour Tahun Ini iPhone SE2 Batal Meluncur

Tahun Ini iPhone SE2 Batal Meluncur

-

Jakarta, Selular.ID –Pada ajang Worldwide Developer Conference (WWDC) 2018 pada Juni ini, Apple rencananya akan memperkenalkan iPhone harga terjangkau yakni seri SE2.

Namun sepertinya kabar itu tidak terealisasi. Pasalnya, seperti dilaporkan Digital Trends, perusahaan pembuat casing ponsel pintar ternama, Olixar, baru saja mengeluarkan informasi bahwa iPhone SE2 tidak akan meluncur pada tahun ini.

Awalnya Olixar sangat yakin akan informasi kehadiran SE2, sehingga telah memulai produksi aksesoris. Namun, pembuat casing itu sekarang telah menghentikan produksi, karena sumbernya telah mengkonfirmasi pembatalan.

Olixar memiliki rekam jejak terkait bocoran yang akurat sejauh ini. Itu yang menjadi alasan kuat bahwa kemungkinan besar iPhone terbaru tersebut tidak akan muncul. Alasannya, menurut informasi, Apple sedang fokus dengan iPhone 6,1 inci dan 6,5 inci.

Meskipun batal meluncur tahun ini, namun bocoran mengenai spesifikasi keberadaan iPhone SE2 sudah beredar. Menurut informasi, ponsel SE generasi kedua ini akan disematkan berbagai fitur terbaru.Salah satunya ialah TouchID yang ada pada iPhone seri-seri terbaru.

Tak hanya itu, iPhone SE2 akan meninggalkan lubang jack audio 3,5 milimeter. Itu berarti, sama seperti iPhone 7 sampai iPhone X, akan ada earphone yang tersambung dengan bluetooth.

Untuk chipset, Apple akan membenamkan prosesor A10 Fusion yang ada pada iPhone 7. Apple iPhone SE2 dikabarkan memiliki performa yang cukup baik. Meski masih akan menggunakan prosesor Fusion A10 yang dipasangkan dengan RAM 2GB memori internal 32GB atau 128GB.

Sementara untuk kamera, iPhone SE2 didukung kanera belakang 12MP, kamera depan 5MP dan baterai berdaya 1.700 mAh.

Baca Juga:iPhone SE 2 Tampil dengan Poni Lebih Kecil

Di sisi layar, iPhone SE2 bakal memiliki layar sebesar 4,2 inci. Ukuran ini memang cukup kecil jika dibandingkan dengan smartphone lain di 2018. Meski begitu, ukuran ini lebih besar 0,2 inci jika dibandingkan dengan iPhone SE generasi pertama.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest