Jakarta, Selular.ID – Spekulasi Kehadiran iPhone SE 2 kembali berhembus. iPhone SE 2 (2018) dikabarkan bakal memiliki layar dengan bezel yang sedikit seperti iPhone X berkat adanya notch atau ‘poni’ di bagian atas layar dan bezel tipis.

Seperti diberitakan Macworld, meskipun banyak yang tidak suka, nyatanya notch memang masih dibutuhkan untuk menempatkan kamera depan. Pilihan pop-up camera seperti pada sliding camera nampaknya belum akan digunakan oleh banyak brand smartphone populer.

Begitu juga dengan iPhone SE 2 ini. Terlihat adanya notch untuk menempatkan kamera dan panel-panel lainnya. Tetapi secara keseluruhan tampilan, iPhone SE2 ini mengingatkan kita pada beberapa smartphone lawas Apple, dengan sisi tegas dengan untuk menempatkan beberapa tombol.

BACA JUGA:
Pengguna Apple Music Mencapai 56 Juta

Bagian belakangnya pun mengingatkan pada iPhone lawas. Kecuali disini ada pilihan untuk bodi kaca atau metal dengan aksen kaca di atas dan bawah.

Selain tampil dengan notch ponsel SE 2 generasi kedua ini akan disematkan berbagai fitur terbaru.Salah satunya ialah TouchID yang ada pada iPhone seri-seri terbaru.

iPhone SE 2 akan meninggalkan lubang jack audio 3,5 milimeter. Itu berarti, sama seperti iPhone 7 sampai iPhone X, akan ada earphone yang tersambung dengan bluetooth.

BACA JUGA:
Permintaan Melemah, Apple Pangkas Produksi iPhone Baru Hingga 10 Persen

Apple iPhone SE 2 dikabarkan memiliki performa yang cukup baik. Meski masih akan menggunakan prosesor Fusion A10 yang dipasangkan dengan RAM 2GB memori internal 32GB atau 128GB.

Sementara untuk kamera, iPhone SE 2 didukung kanera belakang 12MP, kamera depan 5MP dan baterai berdaya 1.700 mAh.

Baca juga: iPhone SE 2 Gagal Dirilis Juni 2018

BACA JUGA:
iPhone Klaim Miliki Desain Berbeda Untuk Layar Lipatnya

Jika sebelumnya spekulasi Kehadiran iPhone SE 2 kembali berhembus. Jika sebelumnya seri ini akan hadir pada ajang Worldwide Developer Conference (WWDC) 2018 Juni mendatang.Namun informasi terbaru menyebutkan bahwa iPhone SE 2 kemungkinan diumumkan pada September 2018. Pengumumannya akan digelar bersamaan dengan iPhone Xs, iPhone Xs Plus dan iPhone 9.